Menu

Butuh Usaha Lebih, Ini 5 Artis yang Berjuang Promil Demi Punya Momongan! Sarwendah Sampai Rela ke Tiongkok!

26 Desember 2022 07:50 WIB

Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja setelah pernikahan terjadi, salah satu impian pasangan adalah memiliki anak. Sayangnya, beberapa orang harus berjuang keras demi mendapatkan momongan dan hal ini pun tak lekang dari kalangan para artis.

Beberapa artis seperti Ashanty dan Sarwendah diketahui mengalami keguguran lebih dari sekali. Namun mereka tak menyerah dan terus mengikuti program hamil hingga benar-benar dipercaya untuk dititipi anak. Perjuangan para artis ini pun patut diacungi jempol. Simak yuk Moms!

1. Ashanty

Ashanty diketahui pernah hamil enam kali, tapi empat di antaranya mengalami keguguran. Istri Anang Hermansyah tersebut mengalami keguguran berulang kali karena pengentalan darah yang terjadi di tubuhnya.

Demi punya momongan, Ashanty sampai berobat ke Singapura. Perjuangannya pun membuahkan hasil. Ashanty hamil dan melahirkan anak pertamanya Arsy dalam kondisi sehat, disusul oleh Arsya yang lahir sekitar dua tahun kemudian.

2. Adiezty Fersa

Adiezty Fersa dua kali keguguran sebelum kehamilannya yang sekarang. Istri Gilang Dirga mengalami keguguran pada tahun 2016 karena janinnya tak berkembang sempurna.

Kemudian pada 2018, Adiezty dan Gilang juga kehilangan calon buah hati mereka. Usia kehamilan Adiezty sekarang menginjak 27 minggu. Pasangan ini pun tak sabar menantikan kelahiran anak pertama mereka.

3. Mayangsari

Mayangsari pernah sangat ingin memberikan adik untuk putri sulungnya, Khirani Trihatmodjo. Namun istri Bambang Trihatmodjo itu keguguran dua kali saat mencoba program hamil.

Mayangsari hamil saat Khirani berusia 3 tahun tapi keguguran. Kemudian dia pernah hamil lagi ketika anak pertamanya menginjak usia 6 tahun. Sayangnya keinginannya memberi Khirani adik tak bisa terwujud.

4. Chua Kotak

Chua bassis band Kotak pernah mengalami dua kali keguguran. Yang pertama karena rahimnya yang lemah dan terlalu sibuk manggung. Kehamilan kedua Chua pun gagal karena dia ternyata hamil anggur.

Tak menyerah, Chua akhirnya hamil lagi dan melahirkan anak pertamanya dengan kondisi sehat pada Agustus 2016 lalu. Kemudian pada 2018, Chua kembali dikaruniai momongan. Kini Chua bahagia dengan statusnya sebagai ibu dua anak.

5. Sarwendah

Menikah dengan Ruben Onsu pada 2013, Sarwendah sempat keguguran dua kali diduga kuat karena tubuhnya yang terlalu kurus. Sarwendah melakukan konsultasi ke dokter di Tiongkok untuk kehamilan ketiganya.

Usaha Sarwendah membuahkan hasil dengan kelahiran putri pertamanya, Thalia Putri Onsu pada 5 Juni 2015. Empat tahun kemudian, Sarwendah kembali melahirkan buah hati keduanya, Thania Putri Onsu.

Keguguran lebih dari sekali jelas merupakan suatu kepahitan. Namun deretan artis di atas membuktikan bahwa hasil tak akan mengkhianati usaha. Setuju gak Moms?