Menu

Ingin Hidup Mandiri, Pangeran Harry dan Meghan Markle Keluar dari Anggota Kerajaan Inggris

10 Januari 2020 09:30 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/sussexroyal)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan datang dari keluarga kerajaan Inggris. Pasalnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunggah pernyataan bahwa mereka akan mundur dari kerajaan Inggris. Diunggah pada laman instagram resminya @sussexroyal yang memiliki lebih dari 10 juta pengikut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengaku keputusan ini sudah dipikirkan secara matang. Mereka ingin mencoha hidup mandiri secara finansial. "Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal selama berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam institusi ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus mendukung sepenuhnya Yang Mulia Ratu," tulisnya.


Meskipun mundur dari keluarga kerajaan, Duke dan Duchess of Sussex mengaku tetap akan menjalankan tugas dari kerajaan. Mereka akan tinggal di Inggris dan tempat asal Meghan Markle, Amerika Sekirat. Mereka juga akan fokus mengurus anak semata wanyangnya, Archie. Tinggal di dua tempat, mereka tetap akan mengajarkan Archie dengan tradisi keluarga kerajaan.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akur dengan anggota keluarga kerajaan Inggris lain, seperti Pangeran William dan Kate Middleton.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana

Artikel Pilihan