Menu

Pihak Keluarga Pertanyakan Keberadaan Uang Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J, Diam-diam Sudah Digunakan Trisha Eungelica?

10 Januari 2023 17:20 WIB

Ferdy Sambo dan Trisha Eungelica (Tik/Tok/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Keberadaan uang Rp100 Triliun di rekening Brigadir J masih menjadi teka teki hingga saat ini. Uang Rp100 triliun itu disebut-sebut merupakan uang Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Aiman Witjaksono sempat mencari tahu kebenaran soal uang tersebut. Dalam penelusurannya, Aiman memperlihatkan bukti debit uang Rp100 triliun atas nama Novriansyah Yosua.

Ia lantas bertanya soal kebenaran uang tersebut dengan Pakar Anti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Yenti Garnasih.

Ada rekening yang kemudian didebit. Kemudian ada angka uang 100 triliun kurang. Tapi tulisannya debit. Debit itu artinya di hari itu didebit,” kata Yenti Garnasih.

Artinya uangnya ada," tanya Aiman Witjaksono. “Iya uangnya ada. Maka uang itu didebit. Kalau tulisannya didebit, bararti ada uang terus kemudian keluar,” jawab Yenti.

Kini pihak keluarga Brigadir J meminta kejelasan soal uang Rp100 triliun yang disebut-sebut telah dibekukan oleh pihak BNI. Irma Hutabarat menyebut hingga saat ini pihak keluarga yang merupakan Ahli Waris belum menerima uang peninggalan Brigadir J.

Irma lantas meminta pihak BNI untuk memberikan rekening yang ditinggalkan oleh almarhum untuk diserahkan kepada keluarga.

Ketika penghentian sementara terjadi pada tanggal 18 Agustus, sesuai dengan 15 hari perpanjangan, 20 hari masa tunggu, 30 hari penyidikan Polisi, dan 7 hari putusan pengadilan,” kata Irma Hutabarat.

Maka pada tanggal 4 Desember 2022 itu sudah harus diberitahukan kepada ahli waris putusan pengadilan itu tentang status uang dari yang ada di rekening tersebut,” sambungnya.

Selain itu, jika pihak BNI telah menyerahkan bukti print outnya, maka informasi sudah dinyatakan clear and clen. Namun Irma Hutabarat merasa hal itu tak sesuai dengan SOP lantaran rekening tersebut gak segera diserahkan kepada ahli waris.

Betul, tapi kan itu tidak sesuai dengan peraturan. Apapun itu berarti clear and clen rekeningnya, dan harus diserahkan kepada ahli waris," tutur Irma Hutabarat.

Disisi lain, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Trisha Eungelica pernah menyentil soal tabungan Rp100 triliun.

Dalam video yang beredar diduga Trisha bersama temannya menyinggung kepemilikan uang tersebut. Terlihat, Putri sulung Sambo itu sedang memakai masker wajah bersama temannya.

Latah, pengin ikut juga,” kata Trisha ke temannya.

Menanggapi perkataan Trisha, temannya itu lantas menyinggung soal uang RP100 Triliun yang diduga dipegang oleh Trisha.

Kalau bagus bagi-bagi dong, apalagi kalau punya uang Rp100 triliun tuh dibagi sama temennya jangan disimpen sendiri,” ujar teman Trisha.

Mendengar perkataan temannya, Trisha hanya tersenyum dan mengisyaratkan video itu harus dipotong.

Gua cut apa nggak nih?” tanya Trisha pada temannya.

Sontak, video itu kembali menuai hujatan netizen yang menganggap Trisha tak punya empati lantaran berani menampakkan wajahnya kepada publik.

"Buah jatuh enggak jauh dr pohon nya, paham ya mksd sy," kata netizen. "Mba mah tegar, tapi juga gak tau malu," balas yang lain. "Gak ada malunya ye, masih bisa tampil di publik, gak ngerti apa bapaknya bunuh orang," pungkas netizen.

Artikel Pilihan