Menu

Astaghfirullah! Anak Cut Meyriska Dibikin Muntah-muntah Gegara Bubur Basi hingga Disakiti Babysitter: Dipukul Disentil, Dijepit Tangannya...

06 Februari 2023 18:30 WIB

Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan kedua anaknya (Instagram/cutmeyriska)

HerStory, Jakarta —

Cut Meyriska punya pengalaman kurang menyenangkan dengan salah seorang yang pernah menjadi babysitter putranya, Shaquille Kaili Danuarta. Bagaimana tidak, putra sulung Cut Meyriska dan Roger Danuarta itu pernah diberi makanan basi hingga dosakiti secara fisik oleh sang pengasuh. 

Hal tersebut sempat diungkap Cut Meyriska lewat kanal YouTube miliknya, 2021 lalu. Diceritakan Cut, Shaquille terjatuh dari atas bangku hingga kepalanya membentur besi.

Saat itu, Shaquille tengah bersama pengasuhnya. Namun, karena kelalaian sang pengasuh, Shaquille sampai mengalami kejadian nahas tersebut.

"Dia kan sudah bisa ngerangkak, ditinggalin di depan. Dipan kecil, kayak sofa kecil enggak ada senderan, dia di taruh di situ," cerita Cut.

Cut paham betul kalau anaknya saat ini memang mulai aktif, di tambah lagi sudah bisa merangkak. Akan tetapi, Cut mengatakan kalau hal itu terjadi karena kelalaian sang pengasuh.

Entah sengaja atau enggak, sang pengasuh justru membiarkan dan meninggalkan Shaquille sendirian di tempat yang berbahaya.

Aku bisa ngerti kalau anak aku enggak bisa diam, goyang terus jatuh aku bisa pahami. Tapi kalau ditinggal, itu kan salah dia (pengasuh Shaquille), kelalaiannya dia," ujar Cut.

Istri Roger Danuarta berani menyalahkan pengasuh yang baru dipekerjakannya selama sebulan itu berkat rekaman CCTV. 

"Aku tanya enggak jujur, dia bilang cuma jatuh dikursinya. CCTV ada suaranya, jangan bohong aku tahu kalau kamu panik, kalau kamu jujur aku tahu apa yang harus aku lakuin. Terus dia bohong, aku enggak suka sama orang bohong," jelas Cut.

Cut merasa sedikit lega lantaran melihat Shaquille tak mengalami benjolan dari benturannya. Namun, saat tertidur, Shaquille justru terus-menerus menangis.

"Alhamdulillah Shaquille enggak ada benjolan. Tapi, dari situ Shaquille tidurnya nangis, dia anaknya jarang banget nangis, luka keluar darah pun dia enggak nangis," kata Cut.

Di saat Shaquille rewel usai insiden jatuhnya itu, sang pengasuh pun membuatkan makanan untuk putra semata wayang Cut dan Roger. Namun, Shaquille justru muntah-muntah saat makan makanan yang dibuatkan sang pengasuh.

Saat Roger mencicipinya, rupanya makanan tersebut sangat terasa asin. Cut juga mengatakan kalau makanan yang dibuat oleh sang pengasuh adalah makanan bekas.

"Sudah beberapa kali dia bikin makanan Shaquille muntah. Aku bingung kenapa ya, mungkin dia GTM kali ya. Aku sama suami yang tadinya enggaj pernah coba (makanan Shaquille) akhirnya coba dan asinnya parah banget dan dia bikin bubur buat Shaquille dari nasi kita orang gede yang kemarin," ujar Cut.

Pengakuan yang sama turut diungkap oleh Roger Danuarta belum lama ini lewat YouTube The Sungkars Family. Roger Danuarta mengaku begitu geram saat mengetahui anaknya diberi makan makanan basi oleh sang pengasuh.

Ia semakin geram saat mengetahui anaknya disakiti secara fisik hingga sering dibuat menangis. Bahkan, putra sulungnya menjadi trauma dengan mainan mobil-mobilannya lantaran pernah mengalami hal kuramg menyenangkan saat diasuh oleh babysitter-nya.

"Tapi yang pertama ini gue gak semarah kasus kedua, dia nyakitin secara fisik gitu, mukul juga, terus lagi main tangannya dijepitin ke pintu mobil (mainan)," jelas Roger.

"Shaquille kan anaknya dari lahir gak pernah rewel, kita gak pusing ngerawatnya. Dan dia jarang banget nangis, ini kalau nangis artinya something wrong. Sampai sekarang dia masih trauma sama mainan mobilnya," sambungnya.

Bukan hanya itu, bahkan sang babysitter juga berani menyentil tangan Shaquille saat itu. Kejadian itu terungkap setelah Cut Meyriska memeriksa CCTV di rumahnya.

"Terakhir Shaquille nangis, Chika mungkin ada feeling seorang ibu, akhirnya dicek (CCTV). ternyata pas mau tidur anak kecil kan tangannya suka ngutil bantal biar lelap, ama si susternya ini disentil tangannya kenceng banget," tukas Roger Danuarta.

Artikel Pilihan