Menu

Ibunda Alvin Faiz Dikabarkan Menikah Lagi, Ibu Mendiang Ustaz Arifin Ilham Emosi: Dia Dibawa Kabur Sama Orang, Dia Emang Gak Benar

13 Februari 2023 03:50 WIB

Alvin Faiz, Umi Yuni, dan (Alm) Ameer Azzikra (Instagram/umi_yuni_syahla_aceh)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan datang dari keluarga Alvin Faiz. Umi Yuni, sang ibu, dikabarkan sudah menikah lagi setelah empat tahun lamanya menyandang status sebagai seorang janda.

Istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham itu disebut-sebut sudah menikah dengan seorang laki-laki yang akrab disapa Abah Agam.

Kabr mengejutkan itu sepertinya turut membuat ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham, Hj. Nurhayati emosi. Hj. Nurhayati sampai menyebut sang menantu tak bisa ditemui lantaran dibawa kabur oleh orang lain.

"Enggak tahu lagi diselidikin. Percuma nungguin Umi Yuni percuma, dia dibawa kabur sama orang, dia emang enggak benar," ujar Nurhayati prnuh emosi seperti dikutip dari YouTube Starpro Indonesia, Senin (13/2/2023). 

Ditanya ke mana perginya Umi Yuni, nenek Alvin Faiz ini enggan menjawab.

"Enggak tahu (ke mana umi Yuni) dibawa orang kabur," tutur Nurhayati.

Perihal kabar Umi Yuni yang kembali menikah, keluarga akhirnya buka suara. Adik Umi Yuni membantah kabar sang kakak sudah kembali menikah dengan pria lain.

"Yang bisa menikahkan kakak saya adalah saya, karena ayah kami sudah meninggal. Saya juga bingung kenapa ada isu itu karena saya tidak pernah menikahkan," ungkap Waly, ditemui di Novotel Bogor.

Waly beranggapan bila kabar tersebut adalah isu yang lucu dan tak bertanggung jawab. Sebab, sebagai keluarga dekat sekaligus wali Umi Yuni, ia tak tahu apa-apa.

"Artinya kalau kakak saya menikah yang pertama tahu adalah saya, karena saya yang bisa menikahkan. Jadi kalau saya tidak tahu berita ini agak lucu ya," ujarnya seraya tertawa getir.

Di lain sisi, Nazmi Bawazier angkat bicara soal sikap Nurhayati. Ipar mendiang Ustaz Arifin Ilham itu mengatakan untuk tak disikap soal ucapan Nurhayati tentang Umi Yuni yang dibawa kabur orang.

"Ucapan orang tua jangan diambil berlebihan atau disikapi negatif. Orang tua begitu sebagai ungkapan cinta sebenarnya pada anaknya karena ingin kebaikan dan keselamatan pada hakikatnya," ucapnya seoerti dikutip dari detik.com.

Sekadar informasi, Umi Yuni ini adalah istri pertama Ustaz Arifin Ilham yang dinikahi pada 1998 silam.

Dari pernikahan mereka, Ustaz Arifin Ilham dan Yuni dikaruniai tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan. Keempat anaknya yakni Muhammad Alvin Faiz, Ameer Azzikra, Muhammad Azka dan Amtaz.