Menu

5 Tipe Keintiman yang Harus Dimiliki Setiap Pasangan, Hubungan Rumah Tangga Jadi Makin Romantis!

24 Februari 2023 23:35 WIB

Pasangan suami istri harmonis (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hubungan pernikahan yang sehat, harmonis dan romantis adalah dambaan banyak pasangan suami istri. Namun hal itu tak bisa dicapai secara instan, pasalnya perlu beberapa cara agar keintiman rumah tangga terbangun.

Kebanyak pasutri menganggap untuk membangun keharmonisan hanya perlu lewat hubungan seks atau sentuhan. Namun ada berbagai tipe lain yang wajib ada demi hubungan yang sehat.

Nah, berikut ini 5 keintiman yang wajib dimiliki pada setiap pasangan. Dilansir dari berbagai sumber.

Fisik

Ini bukan hanya soal urusan ranjang. Keintiman fisik adalah memegang tangannya ketika kalian berdua di depan umum, sering berpelukan, meletakkan kepala di bahunya, dan sebagainya.

Sentuhan fisik normal sangat penting untuk hubungan yang sehat, itu meningkatkan kedekatan.

Rohani

Kalian berdua perlu berdoa bersama untuk Yang Maha Kuasa demi kesejahteraan dan cinta yang ada dalam hati.

Emosional

Bahkan setelah perkelahian atau pertengkaran hebat, kalian berdua siap untuk berbicara satu sama lain secara normal tanpa ada dendam dalam pikiran.

Bertengkar adalah hal yang sangat normal dalam hubungan apapun, tetapi itu gak memengaruhi ikatan yang kuat.

Intelektual

Kalian saling menghormati perasaan satu sama lain dan memahami kebutuhan kalian. Keputusan diambil hanya setelah diskusi mendalam di mana kedua nilai kalian penting.

Dan setelah obrolan ringan, kalian bisa melakukan pembicaraan mendalam tentang sesuatu yang memberi kalian dua stimulasi mental.

Rekreasi

Hubungan yang sehat jauh lebih dari sekadar berada di kamar tidur sepanjang waktu. Bagaimana kalian berdua menghabiskan sisa waktu? Baik itu menonton film atau membaca buku cerita atau bermain game bersama atau berjalan-jalan atau berkendara, rekreasi diperlukan untuk hubungan yang baik.

Artikel Pilihan