Menu

Awal Pernikahan Gak Melulu Romantis, 3 Masalah Ini Sering Dialami Pengantin Baru Lho, Jangan Kaget!

02 Maret 2023 17:55 WIB

Ilustrasi pengantin baru (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pasangan yang baru menikah alias pengantin baru memang lagi anget-angetnya saling berbagi kasih dan cinta. Namun, bukan berarti pengantin baru juga gak mengalami masalah pada pernikahan.

Biasanya beberapa hal terjadi saat setelah bulan madu yakni bagaimana kamu bertransisi kembali pada kehidupan normal sebagai pengantin baru. 

Beberapa masalah pasti akan membuat kamu terkejut saat memasuk kehidupan baru sebagai pengantin baru. Simak berikut ini!

1. Penyesuaian

Saat sudah menikah tentu banyak kebiasaan yang akan berubah. Menjadi pasangan suami istri gak lagi mengurus hidup masing-masing, tetapi harus sama- sama. 

Walau sebelumnya sudah menjalani hubungan berpacaran hingga bertahun- tahun, saat memasuki bahtera pernikahan selalu akan muncul sifat asli masing- masing dari pasangan.

Karena itu penting untuk melakukan penyesuaian baik dengan pasangan hingga mertua.

2. Harapan yang gak sesuai

Sebelum menikah tentu banyak orang memiliki harapan terhadap pasangan mereka kelak.

Memiliki ekspektasi gak ada salahnya, tetapi bila gak sesuai dengan kenyataan, kamu harus belajar menerima hal tersebut agar gak menimbulkan konflik awal pernikahan.

3. Waktu berdua

Menjadi pengantin baru adalah masa yang paling indah. Karena itu penting untuk memiliki waktu berdua, terlebih pasangan keduanya sama- sama bekerja. 

Memiliki waktu berdua bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi semakin harmonis.  Tak hanya itu, keduanya bisa memanfaatkan untuk merencanakan apa yang ingin dicapai dalam pernikahannya.