Menu

Viral Video TikTok Member Arisan Tagih Utang lewat Karangan Bunga di Hari Pernikahan

06 Januari 2021 12:35 WIB

Tangkapan layar TikTok karangan bunga arisan (TikTok/@ceoofkemayu)

HerStory, Jakarta —

Pemberitaan lewat unggahan video kini sangat mudah tersebar berkat aplikasi Tik Tok yang sedang digandrungi oleh segala lapisan masyarakat. Salah satu video yang sedang viral saat ini adalah penagih utang arisan dengan karangan bunga.

Akun TikTok @ceoofkemayu mengunggah video singkatnya dalam menagih utang dengan karangan bunga. Sungguh konyol karena karangan bunga tersebut dikirimkan bertepatan pada hari pernikahan dari wanita yang ditagih berinisial MW.

"Selamat menikah kakaknya... Selamat menikmati uang haram 1M hasil nilep arisan. Kapan nih dibayar shay."

Dengan cepat, video tersebut menjadi viral di sosial media.

Sang pemilik akun juga turut memberikan cerita singkat di balik adanya karangan bunga dengan dominasi warna merah tersebut. Junita mengaku sudah meminta secara baik-baik kepada MW, akan tetapi enggak ada itikad baik dari MW. Jadi sebagai ganti, ia dan teman-teman lain yang merasa dirugikan mengirim karangan bunga sebagai tanda menagihnya.

Beberapa kali ditagih, MW mengaku gak memiliki uang. Susah dihubungi dan enggak jelas keberadaan uang arisannya di mana, Iren selaku pemilik akun TikTok @ceoofkemayu kaget mengetahui sang penggagas arisan malah menggelar acara pernikahan.

"Sudah mediasi dari Polri dan TNI, beserta keluarga besar tidak ada titik temu. Jadi ya aku kaget aja kalo dia bilang nggak ada uang tapi hajatan," ucapnya.

Kelompok arisan ini berdomisili di Jawa Tengah. Anggota dari arisan tersebut jumlahnya 250-300 orang yang mana jika salah satu orang tersebut mendapatkan giliran arisannya, ia akan mengantongi uang sebesar Rp1 miliar yang mana uang itu kian lama kian enggak jelas keberadaannya karena sang penyelenggara yang enggak siap.

"Aku tahu dari promotor Solo, seorang selebgram Solo yang promosiin (arisan) dan dari saudaraku. Arisan dimulai April 2020, tapi aku ikut bulan Juni. Dan mulai tidak beres bulan ke-8 sampai sekarang," ujar Iren pada media.

Waduh, hati-hati banget ya Beauty dalam ikut arisan-arisan seperti ini. Jangan lupa untuk selalu teliti dalam melakukan segala hal sebelum jadinya runyam.

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra