Menu

Berhasil Bawa Keluarga ke Tanah Suci, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Ungkap Arti Nama Ameena di Rumah Nabi! Apa Maknanya?

17 Maret 2023 16:10 WIB

Ameena Hanna Nur Atta (Instagram/@ameenaatta)

HerStory, Jakarta —

Bocah cantik anak sulung Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Ameena tengah menjadi sorotan dan menuai banyak sekali atensi terutama di keluarganya.

Kini, ia tengah dibawa oleh orangtuanya ke Tanah Suci untuk menjalankan umrah bersama.

Disana, sang ayah pun mengungkapkan makna nama yang diberikan padannya saat mengunggah potret putrinya di Masjid Nabawi.

"Putriku Ameena sekarang kamu beradi di rumah Nabi.." kata Atta mengutip caption unggahan Instagram attahalilintar, Jumat (17/3/2023).

Lewat kesempatan itu, ia menceritakan bahwa nama Ameena sendiri terinspirasi dari ibu Nabi Muhammad SAW, Siti Aminah.

"Namamu Ameena papa terinspirasi dari ibu Baginda Nabi Muhammad SAW," lanjut Atta dalam caption.

Suami Aurel itu juga mengaku kalau dirinya masih belum sempurna dan masih belajar soal agama. Namun, ia akan berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi sang putri.

"Walau papamu masih banyak belajar soal agama dan kebaikan tapi ill tryy nak..." pungkas Atta di paragraf pertama.

Ia juga menuliskan sebuah pernyataan dari kakek Nabi Muhammad SAW yang membuatnya lebih mantap memberikan nama sang anak.

"Abdul Muthalib berkata kepada Abdullah, "Puteraku! Aminah adalah seorang gadis yang baik dan tidak ada sepertinya di kota Makkah ini. Aku bersumpah demi keagungan dan kemuliaan Tuhan bahwa di Kota Makkah ini tidak ada gadis yang menyamainya, karena ia menjaga harga diri dan kehormatan, berakhlak mulia, berjiwa suci, cerdas, dan taat beragama." tulis Atta dalam caption unggahannya.

Pada akhir unggahannya, ia juga menuliskan sebuah harapan untuk sang putri yang baru berulang tahun itu.

"Semoga putriku menjadi perempuan hebat seperti namanya," pungkas Atta Halilintar.

Artikel Pilihan