Menu

Jauh dari Rasa Bosan, Ini 5 Tips Pernikahan Langgeng Sampai Tua, Jangan Lupa Coba Ya!

21 Maret 2023 08:40 WIB

Ilustrasi rumah tangga bahagia (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Memiliki rumah tangga yang bahagia, langgeng, dan harmonis tentu menjadi dambaan banyak orang. Namun terkadang, rasa bosan kerap dirasakan pasangan suami istri, terlebih bagi pasangan yang sudah lama menikah.

Tentu rasa bosan tersebut gak bisa dibiarkan begitu saja. Nah, agar pernikahan jauh dari rasa bosan dan jenuh, ada beberapa hal yang perlu diketahui pasutri. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips pernikahan langgeng jauh dari rasa bosan.

Komunikasi 

Komunikasi jadi salah satu kunci hubungan harmonis dan langgeng. Komunikasi tersebut harus tetap berjalan dengan cara yang benar seperti bagaimana cara Moms dan suami saling berbicara. Upayakan agar Moms dan pasangan nggak melontarkan kata-kata menyakitkan dan merendahkan.

Beri kejutan kecil

Apa artinya sebuah hubungan tanpa ada sedikit kejutan romantis. Diperlukan bumbu-bumbu dalam pernikahan agar terasa lebih hidup dan berwarna. Gak perlu kejutan mewah dan mahal, cukup dengan kejutan kecil seperti memasak makanan favorit suami atau pelukan hangat pun bisa membuat hubungan ikut menghangat dan makin harmonis.

Hargai pasangan

Jadilah pasangan yang selalu mampu menghargai pasangan sekecil apapun hal yang dilakukan oleh pasangannya. Contohnya ketika suami meluangkan waktu untuk Moms sepulang kerja. Meski sederhana hal itu memiliki arti mendalam.

Melakukan ritual bersama

Lakukanlah hal-hal kecil namun menjadin kebiasaan di antara hubungan kalian berdua, misalnya pergi berdua sebulan sekali atau berolahraga bersama setiap akhir pekan. Ritual bersama ini dapat membuat hubungan kian lengket.

Kencan

Meski sudah menikah, Moms dan pasangan perlu meluangkan waktu untuk berduaan atau kencan. Moms juga bisa mengenang bagaimana pertemuan pertama dengan pasangan. Hal-hal sederhana seperti ini bisa membuat hubungan tetap hangat dan jauh dari rasa bosan.

Itu dia beberapa tips pernikahan langgeng dan jauh dari rasa bosan.