Menu

Pernah Terpapar Covid-19 dan Sembuh dalam Tiga Hari, Nikita Mirzani: Enggak Usah Dipikirin!

10 Januari 2021 14:15 WIB

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

HerStory, Jakarta —

Nikita Mirzani yang sempat mengaku terpapar virus Covid-19 beberapa bulan yang lalu, kini kembali ke permukaan dengan menceritakan bagaimana cara ia cepat sembuh dari Covid-19 hanya dalam tiga hari.

Sebagai orang tanpa gejala atau OTG, jurus jitu aktris yang kerap dipanggil Nyai ini adalah dengan enggak memikirkan penyakit tersebut.

"Kalau dipikirin, pasti stres," ungkapnya belum lama ini.

Walau begitu, bukan berarti ia harus mendiamkan Covid-19 sampai hilang dengan sendirinya, ia tetap mengkonsumsi obat dan vitamin sesuai dengan apa yang dianjurkan.

"Ternyata, emang kalau kita mengonsumsi vitamin semasa pandemi itu khasiatnya bagus banget," ucap Nikita Mirzani.

Selain itu, karena ibu dari tiga anak ini berstatus sebagai OTG, ia merasa agak santai karena enggak perlu dirawat secara intensif. Namun bila memang keberadaan virus COVID-19 dalam tubuh berdampak besar bagi kesehatan, Nikita Mirzani tetap menyarankan pengidap untuk mengambil tindakan medis.

“Kecuali kalau yang memang punya penyakit bawaan, itu harus ada tindakan. Kalau kayak gue kemarin kan OTG,” sarannya.

Saat tahu dirinya positif Covid-19, Nikita enggak panik alih-alih rajin mengkonsumsi vitamin yang dalam tiga haru setelahnya ia dinyatakan negatif. Waktu pengisolasian mandiri dan pengobatan Nikita tergolong cukup cepat.

"Karena kan pas tau gua positif 2 bulan yang lalu trus gue minum tuh vitamin, semua vitamin, mulai vitamin D, vitamin E, vitamin C. 3 hari kemudian tes lagi sampai tes darah ternyata hasilnya negatif," pungkasnya.

Beauty jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi vitamin dalam keadaan apapun karena kita enggak pernah tahu virus datang dari mana. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra