Menu

Sesali Masa Lalu, Gisella Anastasia Sebut Cerai dengan Gading Marten Keputusan Impulsif: Itu Gak Tepat!

21 Maret 2023 23:20 WIB

Kebersamaan Gisel, Gempi, dan Gading.(Instagram/gadiiing)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini, ramai dibincangkan bahwa ternyata Gisella Anastasian mengatakan bahwa keputusannya untuk berpisah dengan Gading Marten sangat tak tepat.

"Saat kamu dulu memutuskan kayak, 'Aku harus berpisah nih sama Mas Gading'. Kamu ngerasa sebenarnya kalau kamu tarik ulang sekarang itu keputusan yang tepat enggak?," tanya Ashanty dilansir dari di kanal YouTube NGOBROL ASIX pada Selasa (21/3/2023).

Tak pakai lama berpikir, ia sontak mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang kurang tepat.

"Enggak (merasa itu keputusan tepat). Enggak. Langsung cepat banget jawabnya," jawab Gisel cepat sambil tertawa.

Gak cuma untuk dirinya sendiri, Gisel juga selalu mengingatkan hal tersebut kepada siapapun yang ingin mengakhiri hubungan pernikahannya karena menganggap bahwa cerai bukanlah solusi untuk suatu masalah.

"Karena itu juga yang selalu aku jawab ke teman-teman aku, saudara aku, atau siapapun yang datang kadang untuk ngobrol sama aku tuh minta pembelaan karena mereka mau pisah. Aku selalu bilang enggak. (Perceraian) Bukan solusi," jelas Gisel.

Kala itu, ibu sambung Aurel Hermansyah itu menilai bahwa Gading dan Gisel masih tampak seperti pasangan yang sangat serasi. Akhirnya, Gisel pun melanjutkan ceritanya dan membahas perjalanan hidupnya.

"Cuma memang ya namanya hidup, pelajaran. Enggak ada orang yang begitu lahir langsung pintar. Kadang-kadang ada yang bisa diizinin lebih pintar sedikit setelah ngelewati itu. Ada yang bisa belajar dari kisah orang. Jadi kan macam- macam. Kalau aku kebetulan mungkin memang yang harus mesti ngelewatin baru tahu, 'Oh, begini toh'. Gitu," jelas Gisel.

"Kalau saat itu memang aku akui kami berdua sama-sama kurang berilmu, enggak tahu apa-apa. Cupu aja gitu. Jalanin hidup pakai kekuatan sendiri, pengetahuan sendiri," sambungnya.

Rupanya, dulu mereka sempat merasa bahwa keputusannya untuk berpisah itu sudah tepat. Padahal, keduanya hanya kurang ilmu untuk kehidupan pernikahannya.

"Dengan yang dia (Gading) itu (perpisahan) udah the best- nya dia saat itu. Aku juga, dengan semua perjuangan aku dari kecil yang aku tahu itu. Tapi kami akui sama-sama waktu itu kami enggak banyak ilmu, enggak memasrahkan diri sama Tuhan juga. Jadi semua keputusan itu masih ada ego, masih ada sotoy-nya, impulsifnya banget," terang Gisel.

"Menurut kita saat itu sih udah dipikirin banget ya. But still, ya masih banyak enggak tahunya lah, gitu. Jadi pakai value- value yang dianut itu yang membawa kepada kerusakan- kerusakan berikutnya gitu," pungkasnya.