Menu

Beauty Tertarik Menikah dengan Duda? Catat 4 Hal Ini Sebelum Mantap Menuju Pelaminan!

28 Maret 2023 20:15 WIB

Ilustrasi menikah dengan duda (Sumber/lifestylememory)

HerStory, Jakarta —

Jatuh cinta memang tak bisa ditahan dan ditebak pada siapa. Bahkan bagi sebagaian orang tak menyangka bisa jatuh cinta dengan pasangan mereka yang sekarang.

Karena cinta bisa hadir kepada siapa pun, termasuk pada pria yang berstatus duda. Namun, jika kamu jatuh cinta pada duda pastinya ada banyak yang lebih lebih kamu perhatikan.

Hal itu berguna untuk menghindari hal-hal yang gak kamu inginkan setelah menikah. 

Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menikah dengan seorang duda.

1. Pastikan ia sudah bercerai

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memastikan ia sudah benar-benar bercerai dengan pasangan sebelumnya. Kamu bisa meminta bukti tertulis seperti akta cerainya dan salinan keputusan pengadilan. 

2. Mencari tahu penyebab perceraiannya

Bila ia benar-benar sudah bercerai dengan istrinya, kamu bisa mulai mencari tahu apa yang menyebabkan mereka berpisah. 

Memahami latar belakangnya terlebih dahulu akan membuatmu makin mengenalnya. Hal itu juga untuk menghindari kesalahan yang sama bila kalian sudah resmi menikah.

3. Jangan terburu-buru

Hal ini juga sangat penting, sebaiknya kamu jangan terburu-buru untuk segera menikah. Mengenal lebih dalam seseorang yang akan bersamamu seumur hidup sangatlah penting. Hal itu penting agar kamu tak menyesal di kemudian hari.

4. Pastikan ia punya anak atau tidak

Memastikan apakah ia mempunyai anak dari pernikahan sebelumnya sangat penting. Bila ia sudah mempunyai anak, kamu perlu melakukan pendekatan agar hubunganmu dengan anaknya berjalan dengan baik. 

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra