Menu

Ini Daftar Makanan yang Cocok Dikonsumsi Sesuai Golongan Darahmu!

30 Maret 2023 17:25 WIB

Ilustrasi makanan untuk menaikkan trombosit. (Freepik/timolina)

HerStory, Jakarta —

Memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari sangatlah penting. Apalagi, makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan diri sendiri.

Selain memikirkan menu makanan yang enak, kitapun harus mencari jenis-jenis makanan yang baik sesuai dengan golongan darah kita, Moms!

Apalagi, berbagai penelitian ahli juga mengklaim bahwa makan makanan berdasarkan kebutuhan golongan darah terbukti sehat dan juga ramah penurunan berat badan.

Makanan yang dikonsumsi akan bereaksi secara kimiawi dengan golongan darah kita, lho. Jika memilih untuk mengikuti diet sesuai dengan golongan darah, tubuh akan mencerna makanan lebih efisien dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Moms, yuk intip makanan yang paling cocok dikonsumsi sesuai dengan golongan darah kita!

Golongan Darah A

Para pemilik golongan darah A sebaiknya menghindari produk daging dan lebih mengonsumsi buah, sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian secara rutin dalam makanan sehari-hari. Hal ini karena golongan darah A memiliki sistem kekebalan yang sensitif.

Golongan Darah B

Golongan darah B sebaiknya menghindari jagung, gandum, soba, lentil, tomat, kacang tanah, dan juga biji wijen, serta menghindari daging ayam. Sebaliknya, produk makanan sayuran hijau, telur, daging-daging tertentu, dan produk susu rendah lemak.

Golongan Darah AB

Orang-orang dengan golongan darah ini sebaiknya mengonsumsi beragam produk olahan laut, tahu, produk susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Selain itu, harus menghindari jagung, daging sapi, ayam, kafein, alkohol dan daging asap.

Pemilik golongan darah ini memiliki asam lambung yang rendah.

Golongan Darah O

Pemilik golongan darah ini bisa mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging tanpa lemak, unggas, ikan, dan sayuran. Mereka pun bisa mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, dan susu dengan mudah.

Nah, Moms, jangan lupa diterapkan dalam konsumsi harian, ya!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.