Menu

Sering Terlupakan! 3 Sikap Sederhana Ini Bikin Pernikahan Lebih Bahagia dari yang Kamu Bayangkan

31 Maret 2023 18:35 WIB

Pasangan bahagia. (Freepik/prostooleh)

HerStory, Jakarta —

Adakalanya kamu dan pasangan berandai-andai memiliki pernikahan yang bahagia. Namun tak ada cara yang dilakukan, yakni hanya mengandalkan kesetian saja.

Padalah, setia tak menjamin pernikahan akan bahagia jika tak dibarengin dengan sikap-sikap yang seharusnya dilakukan demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama sibuk dengan kerjaan dan kurang memiliki waktu quality time bersama.

Berikut ini beberapa tindakan kecil yang bisa dilakukan dengan teratur agar menciptakan pernikahan yang lebih bahagia dan awet.

1. Tunjukkan kekaguman dan pernghargaan untuk pasangan

Setiap hari ungkapkan penghargaan kamu untuk pasangan. Gak perlu sesuatu yang besar. Hal-hal kecil juga penting, mulai dari membuat makan malam, mencuci pakaian, hingga menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Puji pasangan untuk sesuatu yang telah dilakukan. Puji kesabarannya, kerja kerasnya, kreativitasnya, kemurahan hatinya.

2. Kasih sayang

Pelukan, ciuman, sentuhan lembut. Ini Gak hanya dihargai, tetapi juga mengingatkan bahwa hubungan kamu berbeda dari yang lain.

Melakukan apa yang membedakan kamu dari orang lain adalah penting dan tanda-tanda kasih sayang fisik ini memainkan peran penting.

Gestur kasih sayang adalah "nutrisi" bagi jiwa yang lelah. Jangan pelit. Bermurah hatilah dengan gerakan kasih sayangmu.

3. Menyemangati pasangan

Luangkan waktu sejenak untuk memberi semangat pasangan. Entah itu pada pekerjaan di luar atau sekedar menyemangati saat pasangan mengerjakan pekerjaan rumah disaat kamu sedang di luar kota.

Jangan lupa untuk menambahkan pelukan atau ciuman. Ini menyampaikan kepada pasangan bahwa kamu peduli padanya dan tertarik pada hal-hal spesifik dalam hidupnya.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra

Artikel Pilihan