Menu

Kritik Raffi Ahmad Lewat Sosmed, Sherina Munaf Malah Dicibir Netizen

14 Januari 2021 21:25 WIB

Sinna Sherina Munaf (Instagram/sherinasinna)

HerStory, Jakarta —

Sherina Munaf sering kali speak up jika melihat hal yang menurutnya enggak beres. Baru saja ia mengkritik teman sesama selebritinya, Raffi Ahmad yang sudah nongkrong tanpa protokol kesehatan setelah divaksin Covid-19 pada hari Rabu (13/01/21).

Hal tersebut ia ketahui dari beberapa video singkat yang mana terdapat Raffi Ahmad dan beberapa selebriti tanah air lain seperti Anya Geraldine, Once dan Aurelie sedang berada dalam pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Lewat akun Twitternya, Sherina menyuarakan pendapatnya tentang Raffi yang sudah keluyuran setelah divaksin.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina.

Enggak lama setelah itu, Raffi Ahmad beri keterangan secara terbuka dan meminta maaf atas keteledorannya karena sempat merasa sudah bebas dari intaian Covid-19 setelah dapat vaksin.

Setelah Raffi mengemukakan klarifikasinya, Sherina juga ikut mengunggah ulang klarifikasi dari suami Nagita Slavina tersebut. Tapi kali ini, unggahan ulang Sherina malah menuai kritikan baru dari netizen.

Karyawan dari Raffi Ahmad juga ikut menyentil cara Sherina dalam menyuarakan pendapatnya.

"Halo @sherinasinna, kalau nggak tau apa-apa, nggak usah buat statement di publik. Tinggal chat langsung aja ke A Raffi baru bisa tau gimana ceritanya ya..Pintar-pintar membuat opini ya wanita yang pintar," ujar Abrar, karyawan Raffi Ahmad.

Netizen pun ikut memojokkan Sherina lantaran kritikan secara terbukanya kepada Raffi Ahmad dinilai kurang etis.

"Sekedar saran kak sher, Lebih baik kalau misalkan mau negur di publik di sensor nama ny kak + sblum menegur di publik, messages japri terlebih dahulu," tulis salah satu pengguna Twitter.

Sherina juga dituding sudah mencari panggung lewat Raffi Ahmad. Padahal Sherina sendiri sudah mempunyai nama di dunia hiburan sejak ia menjadi penyanyi cilik tahun 90an.

"Mbak urus diri dlu baru negurx yg baik biar ga kaya cari panggung."

"Lebay anjg, belajar adab dulu mba gimana cara menegur orang. Kan bisa WA masa iya gapunya nomor Raffi, kalau udh dikasih tau personal gabisa baru ditegur ke publik. Gausah pansos mba," ujar salah satu akun membalas Tweet Sherina lewat kolom reply.