Menu

Moms... Sadar atau Nggak, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Emosi Pasangan Memuncak, Baiknya Saling Intropeksi!

06 April 2023 10:40 WIB

Ilustrasi istri marah (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tahukah kamu, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat suami mudah emosi jika sering dilakukan. Alih-alih terlalu ingin peduli, hubungan malah jadi gak harmonis.

Jika kamu sudah menyadari akan hal itu, baiknya mulai intropeksi diri dan menyadari kesalahan yang diperbuat.

Berikut ini 3 kebiasaan kecil yang bikin pasangan mudah emosi. Simak yuk!

1. Terlalu ikut campur dan curiga

Suatu hubungan yang harmonis dibangun dari rasa percaya dan saling hormat. Memang baik untuk tetap berkomunikasi dan memberi kabar, tetapi terlalu berlebihan juga tak baik. Harus diingat bahwa pasanganmu gak mungkin mengkhianati kepercayaan yang telah dibangun. 

Oleh karena itu, menelepon atau mengirim pesan setiap saat dapat memicu rasa curiga berlebih yang akhirnya membawa dampak kurang baik bagi hubungan.

2. Kontak mata genit

Matamu adalah hal pertama yang membuatmu merasa terhubung dengan pasanganmu. Saat menghabiskan waktu berdua di tempat umum, usahakan hindari kontak mata yang gak perlu terhadap sekitar.

Saat kamu tertangkap mengincar wanita lain di depan umum pasti akan menyebabkan ketidaknyamanan di antara kamu dan pasangan.

3. Terlalu sibuk dengan gadget

Kunci utama suksesnya sebuah hubungan adalah saling berbicara satu sama lain ketika ada waktu bersama. Untuk melakukannya, sangat penting untuk memfokuskan semua indera pada pasangan saat berdua.

Hindari atau bahkan matikan semua gadget seperti ponsel dan laptop saat bersama. Sibuk dengan ponsel saat berada di tengah percakapan dengan pasangan akan membuat mereka kesal.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra