Menu

Kiky Saputri Unjuk Kebolehan Tausiyah Sentil Orang yang Suka Pamer Kekayaan , Mamah Dedeh: Kayak Orang Bener

06 April 2023 11:15 WIB

Kiky Saputri unjuk aksi tausiyah (YouTube/Indosiar)

HerStory, Jakarta —

Dikenal sebagai komedian yang sering me-roasting banyak publik figur, Kiky Saputri unjuk kebolehannya dalam menyampaikan tausiyah. Aksi Kiky Saputri bertausiyah itu sampai mendapat komentar langsung dari pendakwah kondang, Mamah Dedeh.

Hal tersebut dilakukan Kiky Saputri saat tampil di acara AKSI Indonesia 2023. Kiky Saputri tampil begitu pangling dengan gamis panjang dan hijab yang dikenakannya laiknya wanita muslimah.

Istri Muhammad Khairi itu seketika menjelma menjadi seorang ustazah. Tausiyah yang disampaikan sekaligus menyentil orang yang suka memamerkan kekayaanya. Namanya seorang komika, Kiky Saputri menyelipkan sindiran menggelitik dalam tausiyah yang disampaikannya.

"Allah SWT berfirman dalam surat al isra ayat 37, dan janganlah kamu berjalan dimuka bumi ini dengan kesombongan karna sesungguhnya kamu tidak akan sampai menembus bumi dan tidak akan sanggup untuk sampai setinggi gunung. Jangankan setinggi gunung saya sama bang Adul kaki gunungnya aja gak nyampe," ujar Kiky Saputri yang sukses membuat para juri dan penonton tertawa.

"Jadi gak perlu ada yang kita sombongkan di dunia ini, yang punya harta gak usah sombong, yang gak punya harta gak usah pura-pura kaya hanya karna demi kesombongan," sambungnya.

Kiky saputri menyentil orang yang suka memamerkan kekayaan hanya untuk disanjung yang membuatnya merasa puas diri.

"Permasalahannya , zaman sekarang banyak diantara kita yang memaksakan kehendaknya diluar batas kemampuannya demi eksistensi, demi sanjungan orang dalam. Kelihatan kaya, glamour, menter padahal kelilit pinjol , ada yang begitu ibuk? Beli tape depan gontor, emang gak capek dikejar debt collector," tutur Kiky.

"Tiap hari muter otak, ditagih pikiran rungsing hidupnya pusing. Ini kejadian nyata, banyak orang kelilit pinjol sampai nekat mengakhiri hidup. Kalau kayak begini bisa gak masuk surga ? boro-boro masuk surga yang ada masuk berita. Makanya inget lagunya Haji Rhoma Irama, gali lubang tutup lubang pinjam uang bayar hutang, gali lubang tutup lubang gak ketutup nyawa ilang," sambungnya yang kembali membuat seisi studio tertawa.

Selesai menyampaikan tausiyah-nya, Kiky Saputri lantas meminta komentar dari Mamah Dedeh yang hadir sebagai juri.

"Masyaallah, keren gak sih?" kata Kiky.

Mamah Dedeh lantas memuji Kiky Saputri bukan hanya keren semata.

"Kata mamah bukan hanya keren, kayak orang bener malah," jawab Mamah Dedeh.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha