Menu

Jangan Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini saat Sahur, Bisa Bikin Lemas dan Ngantuk Seharian Lho!

07 April 2023 18:30 WIB

Roti Mozarella Biskuit (Cookpad/DapurKobe)

HerStory, Depok —

Selama bulan puasa, sahur menjadi aktivitas yang perlu dilakukan supaya perut terasa kenyang dan bisa menjalani berbagai kegiatan seharian.

Namun, kamu gak bisa sembarangan memilih asupan makanan saat sahur. Sebab, ada beberapa makanan yang justru bisa bikin lelah dan ngantuk seharian. Sudah tahu?

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (7/4/2023), berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari saat sahur supaya gak lemas dan ngantuk.

Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Makanan tinggi garam

Beauty, kamu harus menghindari konsumsi makanan tinggi garam pada saat sahur. Makanan ini bisa membuatmu merasa haus ketika siang hari.

Beberapa makanan yang mengandung tinggi garam, seperti mi instan, keju asin, dan lainnya. Sebaiknya konsumsi makanan sehat lain saat sahur.

2. Makanan tinggi karbohidrat

Mengonsumsi makanan dengan kandungan tinggi karbohidrat saat sahur bisa membuatmu cepat lapar dan gampang mengantuk.

Jadi, konsumsilah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks yang gampang dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh bisa kenyang lebih lama dan tetap produktif.

3. Roti

Roti juga sebaiknya gak dikonsumsi saat sahur karena mengandung karbohidrat yang lebih lambat diproses oleh tubuh. Roti juga mengandunga indeks glikemik tinggi, lho.

Jadi, sebaiknya kamu menghindari konsumsi roti saat sahur karena energi dalam tubuh bisa jadi lebih cepat terkuras dan kamu lemas.

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur. Semoga bermanfaat!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan