Menu

Moms, Saat Pasangan Marah Jangan Ikut Diam, Coba Yuk Lakukan 3 Hal Ini, Emosi Langsung Mereda!

10 April 2023 12:51 WIB

Ilustrasi istri sedang marah-marah (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Perasaan marah pada pasangan memang kerap kali datang. Apalagi jika pasangan kita melakukan kesalahan yang gak cukup sekali atau bahkan terlalu berakibat bagi hubungan.

Kamu pasti pernah mendapati pasangan yang marah namun diam seribu bahasa. Sikap ini pastinya menyeramkan dan membuat kamu bertanya-tanya harus bagaimana.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan ketika diam saat marah agar hubungan asmara kembali mencair seperti yang dilansir dari sindikasi GenPI.co.

1. Beri pasangan waktu untuk mengelola emosi

Salah satu cara yang bisa dilakukan saat menghadapi pasangan yang diam saat marah, yakni dengan memberikan pasangan waktu untuk meredakan emosinya.

Jika diam merupakan senjata pasangan saat ngambek agar kamu mau mengikuti aturan mainnya, kamu bisa mendiamkannya hingga padangan sendiri yang nantinya akan melunak.

2. Memberi tahu perasaanmu

Salah satu cara yang harus dilakukan ketika pasangan diam saat marah, yakni memberi tahu perasaanmu. Ceritakan sejujurnya, bahwa sikapnya diam selama berjam-jam, bahkan berhari-hari saat marah itu sangat membuat kamu sedih dan bingung.

Katakan, bahwa hal tersebut justru membuat kamu tak tahu apa yang harus dilakukan dan akan menunggu sampai kapan agar pasangan mau berbicara padanya.

3. Mendekati pasangan dengan lembut

Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika pasangan diam saat marah, yakni dengan mendekatinya dengan lembut. Pasalnya, pendekatan yang lembut merupakan salah satu cara efektif untuk memulai percakapan.

Cobalah bicara baik-baik dan lembut pada pasangan, tanyakan mengapa pasangan harus mendiamkan kamu. Jika sudah tahu permasalahannya, segera mencari solusi bersama agar hal seperti itu gak akan terulang kembali.