Menu

Raih Penghargaan Indonesia Most Powerful Women 2021, PT Bank Central Asia Gunakan Prinsip Kesetaraan Gender untuk Menjalankan Roda Kebijakan

21 Januari 2021 09:00 WIB

SVP PT Bank Central Asia, Sianita Tomara. (YouTube/Warta Ekonomi)

HerStory, Bogor —

Her Story baru saja memberikan apresiasi kepada wanita-wanita hebat Indonesia melalui Indonesia Most Powerful Women 2021 dengan mengusung tema "The Great Inspiring Leader". Acara tersebut diselenggarakan secara virtual pada Rabu, 20 Januari 2021 dan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Warta Ekonomi serta akun instagram @herstory.coid. 

Salah satu penerima penghargaan dalam acara ini adalah Managing Director & Chief Financial Officer PT Bank Central Asia, Vera Eve Lim sebagai Inspirative Women Leader for Managing Digital Payment Systems for Customer Financial Solution kategori Conventional Bank. Namun sayang sekali beliau tak dapat menghadiri acara award kali ini sehingga kehadirannya diwakilkan oleh Sianita Tomara selaku SVP PT Bank Central Asia. 

"Beliau memang tokoh yang strong women, beliau begitu banyak melakukan improvement, inovasi dan development bagi BCA. Kami dari keluarga besar BCA mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan untuk ibu Vera dan juga untuk BCA," ungkap Sianita. 

Selain itu, Sianita menuturkan bahwa kesuksesan yang bisa diraih oleh PT Bank Central Asia karena kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh para SDM. Selanjutnya, prisip kesetaraan gender dan juga keberagaman menjadi dasar yang digunakan untuk menjalankan roda berbagai kebijakan yangada di BCA.

"Bca menyadari bahwa kompetensi dari pada SDM merupakan kunci untuk kesuksesan BCA. Prinsip kesetaraan yang tadi sudah dikemukakan dengan keragaman itu menjadi dasar kita menjalankan roda untuk kebijakan-kebijakan dari pengelola SDM maupun kebijakan operasionalnya", tuturnya. 

Di akhir kata, Sianita mengutarakan harapannya agar semakin banyak lagi wanita muda yang terus semangat dan juga berprestasi untuk mencapai yang terbaik bagi Indonesia. 

"Semoga ini jadi semangat untuk wanita muda lainnya untuk terus berprestasi untuk mencapai yang terbaik bagi Indonesia," tutup Sianita.