Menu

Gak Cuma Bikin Putih, Ini 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Kamu Mau Coba?

28 April 2024 19:40 WIB
Gak Cuma Bikin Putih, Ini 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Kamu Mau Coba?

Ilustrasi wanita dengan kulit cerah di pagi hari (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Suntik vitamin C banyak sekali dilakukan di dunia medis dan memiliki banyak penggemar. Biasanya, prosedur ini dilakukan dalam dunia kecantikan dan disebut mujarab untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Melansir Halodoc melalui laman sindikasi konten suara.com, suntik vitamin C umumnya diberikan melalui infus intravena (IV). Dengan begini, jumlah vitamin C yang masuk ke dalam tubuh kadarnya bisa menjadi jauh lebih tinggi daripada sekadar dikonsumsi biasa.

Meski demikian, tentu saja perawatan ini sebaiknya dilakukan di fasilitas kesehatan, klinik, atau rumah sakit dengan tenaga medis yang mumpuni. Berikut beberapa manfaat perawatan suntik vitamin C.

1. Mengontrol tekanan darah

Dalam studi yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, disebutkan bahwa peningkatan asupan vitamin C lewat infus bisa membuat kondisi tekanan darah menjadi lebih stabil dan rendah.

2 . Menghaluskan kulit

Vitamin C juga bermanfaat menghaluskan kulit sekaligus mengatasi kusam lho Beauty! Penggunaan dosis yang tepat akan menghambat produksi melanin sehingga kondisi kulit akan menjadi lebih cerah dan putih bercahaya.

3. Bantu pembentukan kolagen

Infus vitamin C mengandung asam askorbat yang berperan dalam pembentukan kolagen dan perbaikan jaringan. Kolagen sendiri merupakan protein yang membantu menguatkan struktur tubuh.

Baca Juga: Tinggi Antioksidan, Kepoin Yuk Manfaat Kacang Pistachio, Rupanya Bisa Kontrol Berat Badan Beauty

Baca Juga: Segar dan Sehat, Ini 6 Manfaat Ajaib Lemon yang Gak Banyak Diketahui! Ternyata Bisa Jadi Obat Mujarab Biar Langsing Lho Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan