Menu

Jaga Kekencangan Miss V, Cukup Lakukan 1 Latihan dengan Cara Mudah Berikut, Tanpa Alat Khusus Beauty! Mau Coba?

27 April 2023 20:23 WIB

Ilustrasi kesehatan reproduksi wanita. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, menjaga kesehatan Miss V atau vagina merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pada dasarnya organ intim ini memiliki kemampuan membersihkan diri sehingga ga butuh teknik khusus dalam menjaganya. 

Hal ini juga berlaku dalam menjaga kekencangan Miss V. Miss V wanita memiliki kemampuan untuk melebar dan merapat atau elastisitas. 

Miss V merupakan organ yang elastis yang bisa merapat dengan sendirinya. Meski begitu, ada cara yang dapat mendukung pengencangan Miss V dengan mudah, yaitu dengan latihan kegel. 

Latihan kegel merupakan latihan menjepit serta melepaskan yang berguna agar otot-otot dasar panggul lebih kuat. Kegel sangat efektif untuk mengencangkan dasar panggul, mengurangi inkontinensia dan meningkatkan kepuasan seksual. 

Kegel mengencangkan otot-otot dasar panggul dalam beberapa set pengulangan sepanjang hari. Melakukan latihan ini tentunya akan membuat Miss V terasa lebih kencang. 

Senam Kegel sangat mudah dan praktis. Senam ini juga tidak pakaian khusus dan dapat dilakukan dengan posisi duduk atau berdiri. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam melakukan senam Kegel:

1. Kenali otot panggul bawah

Kenali otot panggul bawah dengan cara seperti sedang menghentikan keluarnya urine saat buang air kecil. Otot yang menahan air seni itulah yang disebut otot panggul bawah.

2. Kencangkan dan lemaskan otot

Jika kamu sudah dapat merasakan otot panggul, kencangkan otot dan tahan selama 5 detik, kemudian lemaskan otot kembali. Saat mengencangkan otot, tetaplah bernapas dengan santai dan hindari mengencangkan otot perut, paha, dan bokong.

3. Lakukan berulang

Bila sudah terbiasa, kamu bisa meningkatkan durasi hingga 5–10 detik. Atur napas dan lakukan dalam keadaan rileks. Nah, senam Kegel setidaknya dilakukan 4–6 kali sehari ya, Beauty.

Tertarik mencobanya, Beauty?

Artikel Pilihan