Menu

8 Tanda Umum yang Menunjukkan Pria sedang Melakukan Perselingkuhan, Nomor Satu Jangan Terkecoh!

28 April 2023 09:30 WIB

Ilustrasi wanita yang selingkuh

HerStory, Jakarta —

Perselingkuhan salah satu masalah dalam hubungan yang selalu dihindari oleh banyak pasangan. Namun ada kalanya kita kerap khawatir dengan pasangan meskipun merasa sudah saling mencintai.

Pasalnya ada lho tanda-tanda yang menunjukkan pria selingkuh meskipun rumah tangga baik-baik saja dan nampak saling mencintai.

Tanda ini biasanya dilakukan para pria untuk menutupi kesalahannya di luar rumah agar kamu merasa tak ada yang salah pada hubungan pernikahan.

Nah, melansir dari sindikasi Suara.com, berikut ini 6 tanda pasangan berselingkuh.

1. Kasih sayangnya berlebihan

Penelitian pada jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menemukan, tanda selingkuh bisa terlihat dari rasa sayang pasangan yang tiba-tiba berlebihan. Biasanya mereka menunjukkan perasaan sayang ini untuk menutupi perselingkuhannya itu.

2. Menjelekkan orang secara mendadak

Pasangan yang tiba-tiba menjelekkan seseorang dapat menjadi tanda selingkuh. Hal ini karena orang tersebut mengetahui isu perselingkuhannya. Oleh sebab itu, ia akan menjelekkan orang tersebut tanpa alasan jelas.

3. Penggunaan media sosial yang aneh

Orang yang berselingkuh biasanya akan menggunakan media sosial secara rahasia. Ia akan sangat menjaga DM atau chat agar perselingkuhannya itu tak diketahui. Bahkan, ia sering menghapus pesan perselingkuhannya.

4. Mengangkat telepon sembunyi-sembunyi

Tanda lain orang yang berselingkuh biasanya dilihat dari cara mengangkat telepon. Mereka biasanya akan mengangkat telepon sembunyi-sembunyi saat berada di dekat pasangannya. Untuk itu, penting memastikan siapa sosok yang menelponnya.

5. Hubungan seks yang meningkat atau berkurang

Orang yang berselingkuh memiliki dua kemungkinan dalam hal seks. Mereka bisa sangat bersemangat dalam berhubungan seks. Namun, di sisi lain mereka juga bisa tak tertarik berhubungan seks dengan istrinya sendiri.

6. Tiba-tiba sibuk

Ketika seseorang tiba-tiba bisa menjadi tanda perselingkuhan. Mereka biasanya akan sering lembur atau bekerja berlebihan. Bahkan, mereka mengaku disibukkan berbagai aktivitas.

7. Pasangan mulai menarik diri

Mereka yang berselingkuh biasanya akan menarik diri dari pasangannya. Mereka akan menarik diri dan tak terlihat seperti biasanya. Bahkan, mereka akan sangat malas untuk berbicara mengenai sesuatu.

8. Sering memberi kritik

Orang yang berselingkuh justru sering memberikan kritik kepada pasangannya. Bahkan, mereka akan memberi kritik secara berlebihan. Tak hanya itu, mereka akan sering membandingkan fisik pasangannya dengan sosok yang menjadi fantasinya.