Menu

Operasi Kanker Setelah Kemoterapi, Nunung Beberkan Alasannya: Mempertahankan Payudara!

09 Mei 2023 18:45 WIB

Nunung Srimulat (YouTube/TransTV Official)

HerStory, Kuningan —

Saat ini Nunung Srimulat sudah menjalani kemoterapi sebanyak dua kali. Kondisinya pun kian membaik meski harus kehilangan rambutnya.

Selain itu, sahabat Sule dan Andre Taulany tersebut rentetan pengobatan yang harus dijalaninya masih panjang.

"Kondisinya ya baik-baik saja walaupun prosesnya juga masih panjang ya, harus, kan belum dioperasi juga," kata Nunung mengutip Detikhot, Selasa (5/9/2023).

"Mungkin mau minggu depan kalau nggak salah ada kemo lagi," sambungnya lagi.

Setelah dua kali, Nunung pun menjelaskan jika sel kanker yang ada dalam tubuhnya mulai mengecil sehingga sudah bisa dioperasi.

Sementara itu, alasan Nunung memilih melakukan kemoterapi sebelum operasi pengangkatan kanker payudara untuk mempertahankan payudaranya.

"Ternyata pas kemarin dua kali itu dokternya kemo dokter periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil, cuma koordinasi dulu dengan dokter bedah," tutur Nunung.

"Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu nggak dioperasi karena mempertahankan si payudara itu," sambungnya.

Sementara itu, setelah berdiskusi dengan dokter bedah, Nunung mengaku akan segera melakukan operasi.

Selain itu, dirinya merasa sangat bersyukur karena kemoterapi yang direncanakan akan berjalan selama 6 kali. Kini hanya perlu dilakukan tiga kali saja.

"Baru kemarin ketemu dokter bedahnya, dibilang, 'oke ini sekali lagi saja mba Nunung' biar enaklah ngambilnya biar nggak repot," terang Nunung.

"Jadi Alhamdulillah mestinya kemo enam kali ini baru tiga kali udah mau langsung diangkat," jelasnya.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan