Menu

Dikira Menyehatkan, Kombinasi Buah ini Justru Berbahaya buat Tubuh!

10 Mei 2023 18:15 WIB

Ilustrasi Pepaya (Freepik/jcomp)

HerStory, Depok —

Buah merupakan makanan yang kaya vitamin sehingga baik untuk dikonsumsi. Namun, ada beberapa buah yang bisa mengancam kesehatan jika dimakan bersama dengan makanan lain, lho.

Kombinasi buah dan makanan yang gak tepat berisiko menyebabkan sakit perut. Bahkan, bisa saja ada risiko penyakit berbahaya lainnya yang mungkin terjadi. 

Memang kombinasi buah apa saja sih yang berbahaya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini. 

1. Pepaya dan lemon

Kombinasi pepaya dan lemon bisa menyebabkan Anda mengalami anemia dan masalah hemoglobin, yakni protein dalam darah.

Jadi hindarilah konsumsi atau membuat jus kombinasi pepaya dan lemon jika tak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan kesehatan.

2. Wortel dan jeruk

Kamu mungkin sudah sering melihat orang mengombinasikan wortel dan jeruk saat membuat minuman jus. Faktanya, kombinasi wortel dan jeruk ini bisa membuat sakit perut, Beauty.

Selain itu, kombinasi wortel dan jeruk bisa memicu refluks empedu, mulas berlebihan, kerusakan sistem ginjal dan penyakit yang lebih serius.

3. Pisang dan jambu biji

Kombinasi pisang dan jambu biji sebagai minuman jus buah atau apapun bisa meningkatkan risiko asidosis, mual, penumpukan gas dan sakit kepala persisten.

4. Nanas dan susu

Campuran buah nanas dan susu bisa menghasilkan senyawa bromelain yang bisa menyebabkan gas lambung, mual, sakit kepala dan sakit perut. Selain itu, campuran nanas dan susu juga bisa menyebabkan infeksi serta diare.

Mulai sekarang sebaiknya hindari kombinasi tersebut ya, Beauty!