Menu

Sering Dijadikan Camilan Ketika Diet, 5 Buah Ini Justru Memiliki Kandungan Kalori yang Tinggi, Hati Hati Berat Badan Tambah Naik!

10 Mei 2023 21:00 WIB

ilustrasi buah-buahan (freepik/azerbaijan_stockers)

HerStory, Kuningan —

Ketika diet biasanya banyak orang yang beranggapan hanya perlu menghindari makanan yang berminyak saja.

Namun, hal yang seharusnya dihindari adalah jenis makanan dengan tinggi kalori, bukan hanya yang berminyak seperti gorengan saja.

Bahkan, ada loh buat yang memiliki kandungan kalori. Jadi ketika diet lebih baik hati hati yang dalam memilih buat untuk camilan. Hal itu karena jika salah bisa naik berat badan bukannya turun.

1. Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat memang baik untuk nutrisi dalam tubuh, namun sayang buah yang dagingnya sangat lembut ini memiliki begitu banyak kalori.Kandungannya bisa mencapai 85 kalori per 100 gramnya.

2. Mangga

Buah yang rasanya menyegarkan ini memiliki begitu banyak kandungan nutrisi, mulai dari vitamin B, A, hingga E sehingga baik untuk tubuh.

Namun sayang jika dijadikan camilan ketika diet, buah ini kurang efektif karena dalam 100 gramnya terdapat 63 kalir, 0,2gram lemak, hingga karbohidrat sebanyak 16,7 gram.

3. Anggur

Meski memiliki antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh, anggur ini sangat minim dalam kandungan serat, tapi lemak dan kalorinya benar benar tinggi.

Nah dalam 100 gramnya itu bisa terkandungan 17gram karbohidrat dan 67 kalori.

4. Pisang

Pisang yang bisa menunda lapar menjadi tahan lama ini ternyata tak cocok bagi yang sedang diet karena kalorinya sangat tinggi. Dalam   100gramnya ada sekitar 108 kalori loh sehingga dibandingkan untuk diet, buah ini lebih baik untuk menambah berat badan.

5 Kurma

Buah yang rasanya manis dan legit ini memiliki banyak nutrisi, di antaranya vitamin B6, karbohidrat, tembaga, mangan, dan zat besi. Namun sayangnya kalorinya sangat tinggi, bisa mencapai 282 kalori per 100gramnya.

Sekarang lebih hati hati memilih buah ketika diet ya Moms agar berhasil turun berat badannya