Menu

Cuaca Ekstrem Bikin Imunitas Tubuh Menurun? Minum 3 Vitamin Ini Kalau Lagi Nggak Enak Badan dan Lemas Moms, Cuss Langsung Beli!

11 Mei 2023 17:57 WIB

Ilustrasi pil. (Freepik/jcomp)

HerStory, Rembang —

Akhir-akhir ini cuaca di beberapa wilayah di Indonesia cukup ekstrem. Kondisi tersebut bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh atau daya imunitas tubuh. Sebab, jika imunitas tubuh menurun, kamu akan lebih rentan sakit karena mudah terpapar virus dan bakteri.

Nah, untuk menjaganya, kamu bisa mengonsumsi beberapa vitamin berikut ini Moms. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir dari laman Hello Sehat, Kamis (11/5/2023).

1. Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin esensial yang larut dalam lemak yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin ini dapat memengaruhi sistem saraf, kekuatan otot, dan menyebabkan tubuh mudah terinfeksi virus atau bakteri. Akibatnya, tubuh jadi lemas dan gampang sakit.

2. Vitamin C

Moms tentu sudah nggak asing dengan manfaat vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bukan? Vitamin ini juga berperan sebagai antioksidan untuk melawan paparan radikal bebas.

Vitamin C bisa untuk membantu kamu mengatasi badan lemas dan mencegah ngantuk, terutama saat kamu dalam masa pemulihan setelah sakit.

3. Vitamin B

Salah satu penyebab kamu merasa lemas adalah kekurangan vitamin B dalam tubuh. Vitamin yang sering disebut vitamin B kompleks ini berperan penting dalam proses metabolisme karbohidrat dan protein.

Seperti diketahui, karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh sehingga kamu bisa menjalankan aktivitas dengan lancar. Kekurangan vitamin ini dapat mengganggu proses metabolisme karbohidrat sehingga tubuh jadi kekurangan energi dan terasa lemas.

Itulah tiga vitamin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Wajib ada di rumah nih Moms! Cus buruan beli!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari