Menu

Program Beasiswa dari Sea Ini Buka Kesempatan Magang di Perusahaan Besar, Catat Tanggal Pentingnya!

26 Januari 2021 16:30 WIB

Beasiswa Sea Scholarship memberi kamu kesempatan magang di perusahaan-perusahaan besar seperti Garena, Shopee, dan SeaMoney. (Press release/Sea Scholarship)

HerStory, Bandung —

Program yang biasanya ditunggu oleh para mahasiswa adalah informasi beasiswa. Nah, Sea, perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, menghadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia yang bisa kamu ikuti.

Program yang diselenggarakan bersama dengan 6 universitas ternama di Indonesia, yakni ITB, UI, IPB, UGM, Binus dan IT Del ini tidak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa, tetapi juga mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital di masa depan. 

Penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea, yaitu perusahaan hiburan digital Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan. Apa aja syaratnya?

  1. Warga negara Indonesia.
  2. Mahasiswa tahun pertama, kedua, atau ketiga dari Universitas partner.
  3. Tidak sedang mengikuti beasiswa lain.
  4. Mempertahaknkan GPA/IPK minimal 3,5 selama menjalani program beasiswa.

Benefit yang akan kamu terima berupa tunjangan masa belajar, uang lab, dan uang saku sebesar Rp.2.000.000 per bulan. Selain itu, kamu juga mendapat kesempatan magang di perusahaan 

Pendaftaran untuk program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang. Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan  dalam enam tahap. Catat tanggal-tanggal pentingnya, ya!

  1. Registrasi (26 Januari-14 Maret 2021)
  2. Seleksi dokumen (15-19 Maret 2021)
  3. Ujian secara daring (24-26 Maret 2021)
  4. Tahap penilaian (29 Maret - 9 April 2021)
  5. Interview di kampus/daring (12-23 April 2021)
  6. Pengumuman (30 April 2021).

Untuk mengetahui lebih informasi lebih detailnya, kamu bisa mengecek seluruh persyaratannya di sini.