Menu

Pentingnya Tumbuhkan Karakter Anak, Lazada dan Lego Dukung Kreativitas Si Kecil Lewat Permainan Konstruktif

15 Mei 2023 23:55 WIB

Pentingnya pembentukan karakter anak, Lazada dan The Lego Group dukung kreativitas anak lewat permainan konstruktif (Dok. Lazada)

HerStory, Rembang —

Sebagai platform belanja terkemukan di Asia Tenggara, Lazada terus beinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, termasuk dalam menghadirkan produk layanan inovatif seperti hiburan dan edukasi untuk si kecil.

Dalam kolaborasinya dengan The LEGO Group, Lazada berkomitmen akan mendukung kreativitas dan resilien anak melalui permainan konstruktif. Konsumen akan diajak berkreasi menciptakan mobil impian melalui set LEGO Vehicles yang tersedia di platform Lazada secara eksklusif.

Permainan konstruktif ini sekarang lebih terjangkau dan mudah diakses melalui LazMall Big Brand Day dengan tema ‘Dream It, Build It’ yang akan digelar pada 19 Mei 2023, Moms.

Perhatian Lazada tak lepas dari perkembangan dunia yang semakin cepat berubah. Ini artinya, anak-anak akan menghadapi masa depan yang semakin menantang.

Menurut World Economic Forum, 65 persen anak yang bersekolah dasar (SD) akan menghadapi pekerjaan yang belum ada saat ini. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki kreativitas dan ketangguhan (resilience) dalam menghadapi perubahan. 

“Menumbuhkan karakter yang resilien pada anak merupakan bekal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan masa depan. Kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan bangkit dari kegagalan merupakan salah satu kunci keberhasilan hidup," kata Saskhya Aulia Prima, M.Psi, seorang Psikolog Klinis Anak dan Remaja. 

Oleh sebab itu, orang tua memiliki peran penting dalam melatih resiliensi buah hatinya.

"Dengan memberikan waktu berkualitas bersama keluarga dan menyediakan permainan yang mendukung, seperti constructive play, dapat membantu mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi masa depan,” lanjutnya.

Melalui permainan konstruktif seperti LEGO, anak-anak dapat belajar dan mengembangkan kemampuan inovatif dan kreatif mereka dengan cara yang menyenangkan. Nah, Lazada bekerja sama dengan The LEGO Group, menghadirkan solusi edukatif yang mendukung perkembangan anak-anak dan persiapan mereka menghadapi masa depan yang penuh tantangan. 

Dini Ubaya, VP Strategic and Operation FMCG, LazMall, Lazada Indonesia, mengatakan, “Lazada berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan seluruh konsumen, termasuk pada kebutuhan hiburan dan edukasi bagi anak dan keluarga di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan The LEGO Group dalam memberikan akses produk yang tidak hanya menghibur, namun juga membantu mengembangkan kreativitas dan ketangguhan anak dalam membantu menyiapkan masa depan mereka,” 

Akses produk tersebut bisa didapatkan melalui kanal LazMall, yang menjamin 100% keaslian produk dan garansi pengembalian barang dalam waktu 15 hari. Sebagai destinasi belanja online terlengkap di Asia Tenggara, LazMall menghadirkan lebih dari 32.000 brand lokal dan internasional.

Dengan kanal khusus ini, Moms bisa menemukan official store dari berbagai brand favorit, serta memiliki pilihan produk yang lengkap dari berbagai kategori salah satunya pada kebutuhan rumah tangga, bayi dan ibu, tumbuh kembang anak, serta kebutuhan lainnya. 

Di LEGO LazMall Big Brand Day ini juga, Moms bisa menikmati promo khusus untuk berbagai produk LEGO dengan harga terjangkau dengan diskon hingga 50 persen, lho. Selain itu dengan pembelian kelipatan, kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan hingga 12 hadiah LEGO gratis dengan jumlah minimal belanja tertentu.

Dengan begitu, konsumen tak hanya mendapatkan pengalaman belanja yang mudah, aman, dan menyenangkan namun juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas dan kegigihan melalui permainan yang bernilai edukatif tinggi. 

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari