Menu

3 Rekomendasi Obat untuk Meredakan Sakit Kepala Tanpa Resep Dokter, Wajib Punya di Rumah Nih Moms!

25 Mei 2023 09:05 WIB

Ilustrasi wanita sedang sakit. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Sakit kepala yang muncul tiba-tiba bisa mengganggu aktivitas harian. Karenanya, kamu perlu memiliki stok obat skait kepala di rumah.

Beberapa orang mengatasi sakit kepala dengan minum obat. Pasalnya, ada beberapa obat sakit kepala yang bisa diperoleh tanpa resep dokter.

Apa saja? Berikut ini tiga rekomendasi obat sakit kepala tanpa resep dokter yang wajib Moms punya, seperti dilansir dari laman Hello Sehat, Kamis (25/5/2023).

1. Aspirin

Aspirin adalah obat minum golongan antiinflamasi nonsteroid (NSAID) yang mengandung salisilat untuk meredakan nyeri kepala ringan sampai sedang. Kamu bisa mendapatkan obat ini di apotek terdekat Moms.

2. Ibuprofen

Ibuprofen juga merupakan obat golongan NSAID yang menghalangi kerja enzim siklooksigenase membentuk prostaglandin untuk memicu rasa sakit. Obat jenis ini umumnya digunakan untuk mengatasi tension headache dan migrain.

3. Acetaminophen

Acetaminophen adalah golongan obat analgesik yang ampuh meredakan sakit kepala ringan hingga sedang. Obat ini tersedia di apotek tanpa harus menyertakan resep dari dokter.

Itulah beberapa pilihan obat sakit kepala yang bisa Moms dapatkan tanpa resep dokter. Yuk langsung dibeli!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari