Menu

Benarkah Kecambah Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita? Yuk Baca Ulasannya, Jangan Sampai Salah Ya Beauty

25 Mei 2023 09:41 WIB

Salad kecambah. (Pinkvilla/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

"Perbayak makan tauge, biar cepat hamil", Moms pasti sering mendengar kalimat seperti ini, bukan? Ya, tauge atau kecambah memang disebut-sebut sebagai makanan yang dapat menyuburkan kandungan.

Lantas, benarkah pernyataan tersebut atau justru cuma mitos belaka? Agar lebih jelas, mari simak ulasan berikut ini yang telah HerStory rangkum dari berbagai sumber. 

Kecambah merupakan sayuran yang berasal dari kacang-kacangn, seperti kacang hijau dan kacang kedelai. Nah, di dalamnya banyak mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah vitamin E.

Vitamin ini dipercaya bisa melindungi sperma dengan baik Moms. Tak hanya itu, kecambah juga bisa meningkatkan kualitas produksi sel telur menjadi lebih bagus.

Sebab, vitamin E pada kecambah dipercaya mampu menjadi antioksidan yang baik dalam melindungi sel dari radikal bebas, termasuk sel telur dan sperma sehingga meningkatkan kesuburan Moms.

Namun, meskipun kecambah banyak mengandung vitamin E yang baik untuk meningkatkan produksi sel telur dan sperma, samapi saat ini banyak ahli yang masih belum sependapat akan hal tersebut.

Ini karena hubungan tauge dengan kesuburan laki-laki masih belum terbukti secara ilmiah. Inilah menyebabkan para ahli masih mendalami keduanya.

Untuk itu, Moma juga harus mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, miliki istirahat yang cukup, rutin berolahraga, serta menghindari faktor berisiko seperti mengonsumsi alkohol.