Menu

Bak Sentil Perceraian Desta dan Natasha Rizky, Nasihat Indro Warkop soal Pernikahan Kembali Disorot: Lo Berjanji sama Tuhan!

26 Mei 2023 19:45 WIB

Natasha Rizky dan Desta (Instagram/natasharizkynew)

HerStory, Depok —

Kabar perceraian Desta dengan Natasha Rizky masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Perpisahan keduanya menjadi kabar yang sangat disayangkan oleh berbagai pihak.

Terlebih sebelumnya tak pernah ada kabar miring mengenai rumah tangga mereka, yang telah berjalan selama 10 tahun. Hal ini membuat netizen mengulik kembali tentang berbagai hal yang pernah dilewati, termasuk soal nasihat Indro Warkop pada Desta dan Vincent mengenai pernikahan saat baru-baru ini diundang ke acara YouTube Vindes.

Dalam potongan video yang diunggah akun TikTok @foryourstory17, Indro Warkop mengungkap betapa pentingnya arti ikatan pernikahan yang telah ia ucapkan pada sang istri, Nita Octobijanthy, pada 1981 silam.

Indro mengatakan meski telah dipisahkan oleh maut karena sang istri meninggal dunia pada 2018 lalu, ia bangga telah menjaganya hingga akhir hayat.

Ia mengatakan telah menepati janji pernikahan, yang bukan hanya ia ucapkan pada sang istri, tapi juga pada Tuhan. "Bapak gue meninggal waktu gua masih kecil. Gua hidup lama sama ibu, seorang perempuan. Gua agungkan seorang perempuan,” kata Indro Warkop.

"Gua kepengen bilang sama orang-orang ketika lo kawin dulu, itu lo berjanji bukan sama bini lo, (tapi) berjanji sama tuhan, Pak," imbuhnya.

Menurut komedian legendaris tersebut, menikah adalah sebuah kehormatan di mana seorang hamba bisa berjanji pada Tuhan dalam ikatan pernikahan. 

"Manusia kapan lu bisa punya kehormatan untuk berjanji sama tuhannya, di situ. Kapan lagi lo janji sama Tuhan, di situ tuh (pernikahan). Itu gua selesain dengan ya ga tau sukses apa nggak, tapi sesuai dengan apa yang seharusnya. Sampai maut memisahkan," terangnya.

Ia bahkan mengatakan bahwa prestasi besarnya bukan karena sukses sebagai seorang komedian. Menurut Indro, dirinya akan mengenang usahanya mempertahankan rumah tangga sampai maut memisahkan.

"Dan itu akan gue kenang selalu, sebagai prestasi gua. Gua jujur ya gua bukan laki-laki yang setia-setia amat juga, tapi bahwa gua selalu pegang janji bahwa gua nggak kepingin mengingkari janji terutama yg gua ucapkan kepada (Tuhan)," tegasnya.

Personel Warkop DKI ini menambahkan, seseorang bisa menentukan sendiri jodohnya, apakah akan tetap berjodoh setelah menikah atau akan berpisah.

"Ada temen yang bilang kalau dia nggak jodoh sama istrinya terus mau berpisah karena katanya istrinya sudah melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Nah itu kalo menurut gua salah suaminya, karena dia kan komandan dalam rumah tangga. Jadi jangan bilang bukan jodoh atau sudah kehendak Tuhan, enak aja nyalahin Tuhan,” pungkas Indro Warkop.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti

Artikel Pilihan