Menu

5 Rekomendasi Skincare Bayi yang Aman untuk Kulit Si Kecil, Mau Coba Gak Moms?

30 Mei 2023 09:20 WIB

Ilustrasi Bayi Pakai Sunscreen (Sumber/ShutterStock)

HerStory, Jakarta —

Moms, ternyata gak hanya orang dewasa saja lho yang membutuhkan perawatan kulit, tapi bayi dan anak-anak juga memerlukannya. Hal itu dilakukan supaya kulit si kecil tetap sehat dan gak mudah iritasi.

Namun, perawatan kulit untuk bayi dan anak-anak gak boleh sembarangan ya, Moms. Pasalnya, kulit mereka masih sangat sensitif dan sistem kekebalan tubuhnya masih berkembang.

Nah, kali ini, HerStory akan membagikan beberapa rekomendasi skincare yang aman untuk kulit bayi dan anak-anak. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Bambi Baby Face Cream

Memiliki bayi dengan kulit sensitif dan sering beruntusan memang membuat Moms khawatir. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk Bambi Baby Face Cream.

Cream yang satu ini diformulasi khusus untuk wajah bayi. Beruntusan dan kemerahan di wajah bayi juga bisa mereda, bahkan akan kembali mulus dan lembap.

2. Sebamed Baby Lotion

Produk Sebamed Baby Lotion ini secara khusus diformulasikan untuk daerah tropis, seperti Indonesia. Skincare bayi ini diperkaya oleh lipid sebanyak 41%, sehingga bisa melembapkan kulit.

Gak hanya untuk melembapkan kulit bayi, Sebamed Baby Lotion ini juga direkomendasikan untuk merawat kulit bayi yang sensitif, terkena alergi, eksim, hingga ruam popok.

3. Lactacyd Liquid Baby Skin Care

Lactacyd Liquid Baby Skin Care aman digunakan sejak bayi berusia 3 hari. Produk ini tergolong hypoallergenic dan kandungannya menyesuaikan dengan pH kulit bayi. Jadi, gak memicu iritasi pada kulit dan gak pedih di mata.

Produk Lactacyd Liquid Baby Skin Care juga diperkaya lactic acid dan lactoserum yang melindungi kulit bayi dari bakteri yang berbahaya.

4. Momami Rub a Dub Dub Sun Lotion

Sunscreen bayi dari Momami ini diperkaya dengan SPF 50 PA+++ yang berfungsi untuk melindungi kulit si kecil dari bahaya sinar UV.

Formulanya juga dilengkapi dengan aloe vera yang menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. Jadi, pastikan aplikasikan sunscreen ini 30 menit sebelum aktivitas di luar, ya.

5. Mama's Choice Gentle Sunscreen

Moms, kamu juga bisa mengaplikasikan sunscreen ke si kecil dengan menggunakan produk Mama's Choice Gentle Sunscreen dengan SPF 30++.

Gak hanya itu, kulit si kecil juga akan ternutrisi dan lembap berkat kandungan aloe vera dan avocado di dalam produk Mama's Choice Gentle Sunscreen.

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare untuk si kecil. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan