Menu

Sempat Dicibir Warganet, Terkuak! Rachel Vennya Sumbang 775 Juta untuk Cegah Penularan Virus Corona

19 Maret 2020 15:30 WIB

Rachel Vennya. (instagram/rachelvennya)

HerStory, Jakarta —

Indonesia kini jadi salah satu negara yang heboh akibat virus corona. Menurut beberapa sumber, kini tercatat sudah ada 227 kasus dengan 19 orang meninggal dunia. Dengan melonjaknya angka tersebut pemerintah semakin kewalahan. Bukan hanya dari segi sumber daya manusia, tetapi juga dalam aspek keuangan. Oleh sebab itu, banyak publik figur yang menggalang dana untuk meringankan beban penderita virus corona. Salah satunya ada pengusaha muda serta influencer ternama, Rachel Vennya.

Sebelumnya ia sudah menghebohkan publik karena berhasil menggalang dana lebih dari 1 Miliar dalam kurun waktu kurang dari 24 jam lho. Keren banget ya! Namun, ternyata perbuatan mulianya masih saja dianggap sebelah mata oleh beberapa warganet. Ibu dua anak ini dicibir karena tak berdonasi, ia hanya dianggap sebagai pihak yang membuka akses untuk menggalang dana dari para pengikutnya.

Baca Juga: Buat Donasi Lawan COVID-19, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Sumbangan Lebih dari Rp1 Miliar Kurang dari 24 Jam!

Tak tahan dengan tuduhan tersebut, para kerabat Rachel yang mengetahui kebenarannya pun akhirnya buka suara. Mereka mengungkap bahwa Rachel telah berdonasi sebesar 775 juta rupiah dengan uang pribadinya. Mereka juga mengatakan bahwa Rachel enggak mau hal ini diketahui oleh publik, namun harus diungkap agar semuanya jelas.

Tak lupa, Rachel pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberinya apresiasi. Lalu ia juga menegaskan bahwa meskipun membuka donasi melalui instagram, Rachel tetap akan menyumbang secara pribadi tanpa menggunakan sepeser pun dana donasi dari para pengikutnya di instagram.

Baca Juga: Bahu-Membahu Public Figure Galang Dana untuk Lawan Virus Corona, Ada Awkarin hingga Maia Estianty!

"Hallo teman-teman makasih apresiasinya, sebenarnya aku nggak pernah mau sebut angka karena angka itu sensitif. Tapi Insyaa Allah, disaat kayak gini aku nggak pernah diem aja kok," tulisnya dalam instagram stories. Mungkin memang nggak kelihatan karena aku suka nggak enak untuk menuliskannya, dan semoga kalian tetap meneruskan kebaikan. Makasih ya," sambungnya.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana

Artikel Pilihan