Influencer Rachel Vennya berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp1 Miliar kurang dari 24 jam. Pengumpulan donasi tersebut diketahui sebagai bentuk sosial untuk membantu pemerintah dalam  melawan wabah COVID-19 yang merebak di Indonesia. 

Ibu dari dua anak ini enggak menyangka bahwa aksi kolaborasi dengan salah satu platform sosial juga didukung penuh oleh pengikutnya. Hal itu pun ia sampaikan lewat cuplikan video yang diunggahnya ke dalam IGTV pribadinya.

Baca Juga: Ulang Tahun, Nikita Mirzani Sumbang Rp100 Juta untuk Bantu Pemerintah Tangani Penyebaran Virus Corona

"Aku tuh enggak nyangka banget respon temen-temen buat ikut donasi bantu nyediain alat perlindungan diri buat dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya bisa se-positif ini. Baru sebelum 24 jam udah Rp1,1 Miliar, MasyaAllah, "ujarnya seperti HerStory kutip, Selasa (17/3/2020).

Influencer sekaligus pebisnis cantik ini juga mengatakan, kalau donasi yang diterima itu sementara ini akan disalurkan ke delapan titik rumah sakit yang dikhususkan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona.

"Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alt perlindungan diri ke delapan rumah sakit ada Rumah Sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Subroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng," jelasnya.

Selain itu, kini juga tengah berjalan proses penyaluran ke lebih banyak lagi rumah sakit lainnya. Ia percaya bahwa donasi ini menjadi salah satu cara positif ditengah kegentingan masyarakat akan merebaknya virus corona. 

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.