Menu

5 Makanan Ini Tinggi Kolagen dan Bisa Bikin Awet Muda, Coba Rutin Konsumsi Yuk!

31 Mei 2023 08:20 WIB

Ilustrasi wajah awet muda. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, banyak orang yang mencoba berbagai perawatan kulit yang mahal supaya bisa tampil awet muda. Apa kamu juga melakukan hal yang sama, Beauty?

Gak perlu repot-repot bayar perawatan yang mahal, kamu bisa memanfaatkan beberapa makanan yang mengandung kolagen untuk awet muda.

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (31/5/2023), berikut ini beberapa makanan yang mengandung tinggi kolagen yang bisa membuat kamu jadi tampak awet muda.

Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Ikan salmon

Ikat salmon mengandung sumber protein tanpa lemak yang tinggi dan baik untuk menjaga nutrisi serta massa otot tubuh. Kandungan kolagennya juga bisa membantu melembapkan dan mengencangkan kulit.

2. Putih telur

Putih telur mengandung tinggi prolin yang merupakan salah satu asam amino. Kandungan tersebut diperlukan untuk produksi kolagen dalam tubuh.

3. Daging ayam

Daging ayam memiliki berbagai nutrisi penting bagi tubuh, salah satunya adalah kolagen, terutama pada bagian paha ayam yang baik dikonsumsi sebagai menu makanan sehari-hari.

4. Kaldu tulang

Kaldu tulangg merupakan sumber kolagen alami yang penting bagi nutrisi tubuh. Kaldu tulang dapat dibuat dengan cara merebus tulang ayam atau sapi. Semakin lama direbus, semakin banyak juga kandungan kolagen yang dihasilkan.

5. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C dan K, serat, daan kalsium yang tinggi. Kandungan tersebut dibutuhkan untuk memproduksi kolagen pada kulit yang bisa memberikan kekuatan dan elastisitas.

Nah, itulah beberapa makanan yang tinggi kolagen yang bisa bikin kamu awet muda. Mau coba?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan