Menu

Jaga Rumah Tangga, Begini Tips Bangun Komunikasi yang Baik dengan Suami, PakSu Gak Akan Curhat ke Teman Wanita Deh!

14 Juli 2023 21:05 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri bahagia (Freepik/Edited by Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan marak terjadi kasus perselingkuhan dalam rumah tangga, seperti pada pernikahan Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan.

Sang pesinetron mengaku awal mula dekat dengan Syahnaz Sadiqah karena merasa nyaman saat curhat soal rumah tangganya.

Tak dipungkiri, jika dari komunikasi intens keduanya akhirnya memunculkan bumbu-bumbu romansa. Apalagi, keduanya sering bertemu di lokasi syuting.

Nah, berikut tips membangun dan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan, Moms. Harus diterapin bareng PakSu, ya!

1. Beri Pasangan Kesempatan Bicara

Setelah Moms telah mengeluarkan uneg-uneg, jangan lupa untuk beri kesempatan PakSu melakukan hal serupa, ya. Dengan memberikan kesempatan PakSu berbicara, Moms pasti akan lebih paham permasalahan dari sudut pandang pasangan.

2. Dengarkan dan Beri Respon Baik

Selain memberikan kesempatan bicara, Moms juga harus nih mendengarkan penjelasan PakSu. Selain itu, Moms juga bisa mencoba menjadi pendengar yang baik, bukan hanya diam, membalas dengan anggukan, atau dengan mengatakan ‘oh’ aja.

3. Tetap Terbuka dan Ceritakan Keseharian

Berbagi cerita keseharian di rumah dengan PakSu yang baru pulang kerja atau saat bed time ternyata bisa menjadi cara ampuh untuk memperkuat komunikasi. Moms juga bisa bertanya pada PakSu soal keseharian di kantor, ataupun permasalahan yang tengah dihadapi ya.

4. Tak Hanya Komunikasi Verbal

Selanjutnya, Moms juga bisa melakukan kontak fisik dengan berpegang tangan, berpelukan, atau mencium pasangan untuk menambah keintiman dan keharmonisan hubungan. Hal ini pun menjadi ‘jalan pintas’ menciptakan hubungan baik dengan pasangan, Moms!

5. Jangan Menuduh Pasangan

Jika diterpa permasalahan, hindari diksi yang terlalu menyudutkan dan menuduh PakSu ya, Moms. Sebaliknya, Moms bisa mulai menceritakan keluh kesah yang dirasakan dan meminta pasangan untuk memvalidasi perasaan sedih atau marahmu.

Artikel Pilihan