Menu

4 Jenis Makanan Ini Bisa Tingkatkan Produksi Sperma Berkualitas Tinggi, Moms Rutin Masak Pakai Bahan Ini untuk PakSu Yuk!

01 Agustus 2023 21:50 WIB

Ilustasi sperma. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki momongan ketika sudah menikah memang diinginkan banyak pasangan, tapi bukan sekadar hubungan suami istri, kehamilan pun berkaitan dengan kualitas sperma dan sel terus yang dimiliki oleh Moms dan PakSu.

Untuk menghindari sperma dengan kualitas buruk dan produksinya menurun, bisa loh meningkatkannya dengan asupan makanan yang sehat sehingga PakSu bisa memiliki sperma yang banyak dengan kualitas terbaik.

Mengutip dari Alodokter, inilah 4 jenis makanan yang bisa tingkatkan kualitas sperma PakSu, apa aja ya kira-kira?

1. Makanan Tinggi Antioksidan

Antioksidan sangat bermanfaat untuk menambah jumlah sperma, selain itu antioksidan pun berperan untuk meningkatkan gerak sperma pada PakSu. Nah antioksidannya, bisa berupa vitamin C dan vitamin C yang bisa kurangi kerusakan DNA pada sperma.

Moms bisa menyiapkan buah dan sayuran yang tinggi antioksidan untuk PakSu, mulai dari anggur, stroberi, bayam, jeruk, wortel, dan brokoli.

Selain itu kacang, minyak zaitun, dan kacang-kacang lainnya yang mengandung antioksidan bisa jadi pilihan.

2. Makanan Tinggi Selenium

Selain antioksidan, mineral yang bernama selenium pun bermanfaat untuk menambah jumlah sperma dan tingkatkan kesuburan pada PakSu.

Nah, untuk makanan yang mengandung selenium, itu ada nasi merah, telur, daging ayam, daging sapi, ikan tilapia, ikan sarden, ikan tuna, dan bayam.

3. Makanan Tinggi Asam Folat

Asam folat atau vitamin B9 bisa mendukung PakSu menghasilkan sperma dan berkualitas. Berkaitan dengan itu agar sperma lebih sehat, PakSu dianjurkan makan asupan asam folat 400 mikrogram setiap harinya.

Gak usah bingung jenis makanannya, asam folat mudah ditemui pada kacang-kacangan, buah sitrus, seperti lemon, jeruk mandarin, dan jeruk nipis.

4. Makanan Tinggi Zinc

Perlu diketahui sebelumnya, zinc adalah mineral esensial yang sangat penting untuk organ reproduksi pria agar bisa berfungsi dengan baik. Mulai dari tingkatkan hormon testosteron, melindungi dari bakteri,hingga hindari kerusakan pada sperma.

Maka dari itu, jika kekurangan zinc bisa saja masalah kesehatan seperti produksi sperma yang berkurang, hipogonadisme, dan penyusutan testis bisa terjadi.

Zinc sendiri bisa ditemukan pada makanan laut, telur, kacang-kacangan, dan daging sapi.

Itulah 4 jenis makanan yang bisa tingkatkan kualitas sperma PakSu, jangan lupa untuk sering dikonsumsi ya Dads

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan