Menu

Innalillahi, Tangis Dude Herlino Tak Terbendung, Alyssa Soebandono Diisukan Meninggal Secara Tak Wajar! Cek Faktanya Sekarang!

03 Agustus 2023 20:40 WIB

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan soal Alyssa Soebandono yang meninggal dunia secara tak wajar sukses membuat publik geger. Bahkan, dalam berita yang sama Dude Harlino disebut sangat sedih ketika berada di rumah duka.

Informasi yang sukses membuat geger itu diunggah oleh akun Youtube Coretan Tinta Selebritis. Di thumbnail, terlihat foto Alyssa Soebandono yang disandingkan dengan foto iring-iringan ambulans. Terdapat juga foto Dude Herlino.

Dalam video tersebut tertulis judul di thumbnail 'Alyssa Soebandono Meninggal Secara Tak wajar. Pecah Tangis Dude Harlino di Rumah Duka'.

Sedangkan di keterangan video Youtube tertulis judul 'Alyssa Soebandono Meninggal Dunia, Tangis Penyesalan Dude Herlino Tak Terbendung. CEK FAKTANYA.!!!.

Dalam video tersebut, narator mengklaim Alyssa Seobandono meninggal dunia. Bahkan Dude Harlino disebut narator menangis atas kepergian Alyssa Soebandono di rumah duka.

"Alyssa Soebandono meninggal dunia pecah tangis Dude Harlino di rumah duka," ujar narator yang dikutip dari Youtube Coretan Tinta Selebriti, Kamis (3/8/2023).

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran dengan melihat secara lengkap video tersebut 3 menit 13 detik tak ditemukan video atau foto atau bukti valid dari klaim Alyssa Soebandono meninggal dunia secara tak wajar, pecah tangis Dude Harlino di rumah duka.

Video tersebut juga tak terdapat kesesuaian antara judul dan thumbnail video yang diunggah dengan isinya. Foto yang digunakan di thumbnail video pun juga merupakan hasil rekayasa.

Video tersebut hanya menarasikan soal kabar Alyssa Soebandono meninggal dunia. Tak ada bukti Dude Herlino yang menangis di rumah duka karena meninggalnya Alyssa Soebandono.

Dilihat dari akun Instagramnya, Alyssa Soebandono masih membagikan kegiatannya. Sehingga klaim Alyssa Soebandono meninggal dunia secara tak wajar, pecah tangis Dude Harlino di rumah duka adalah klaim yang salah. 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, klaim Alyssa Soebandono meninggal dunia secara tak wajar, pecah tangis Dude Harlino di rumah duka adalah hoaks. Narasi tersebut masuk ke dalam kategori konten menyesatkan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan