Menu

Usai Dibawa Kabur Enji Baskoro, Bilqis Drop dan Dibawa ke Rumah Sakit! Ayu Ting Ting Jebloskan Mantan ke Penjara, Beneran Gak Sih?

08 Agustus 2023 00:40 WIB

Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak (Instagram/ayutingting92)

HerStory, Jakarta —

Setelah dibawa kabur oleh Enji Baskoro, kabarnya Bilqis dilarikan ke rumah sakit nhingga membuat Ayu Ting Ting murka dan menjebloskan mantan suaminya itu ke penjara.

Kabar Ayu Ting Ting menjebloskan Enji ke penjara usai membawa kabur Bilqis ini disebarkan oleh kanal YouTube Vemi Liar pada Senin (7/8/2023).

Dengan mendulang atensi sebanyak 994 jumlah tayangan, berikut adalah narasi yang disebarkan oleh kanal YouTube Vemi Liar.

"Ayu jebloskan Enji ke polisi. Miris! Usai dibawa kabur Enji, kondisi Bilqis drop. Ayu Ting Ting syok Bilqis terus panggil nama Enji," bunyi keterangan yang disertakan.

Akan tetapi, benarkah Ayu Ting Ting mempolisikan Enji lantaran membawa kabur Bilqis mengingat kondisi kesehatannya yang menurun hingga harus dilarikan ke rumah sakit?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran dilansir dari sindikasi konten Matamata.com pada Senin (7/8/2023), tak ada jejak digital maupun riwayat Enji membawa kabur Bilqis. Demikian pula, tak ada riwayat Bilqis jatuh sakit selepas dibawa kabur Enji hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Oleh karena itu, narasi yang menyebutkan Ayu Ting Ting mempolisikan Enji imbas membawa kabur Bilqis menjadi tak valid.

Pasca disimak hingga tuntas, video berdurasi 3 menit 57 detik tersebut tak memiliki narasi yang relevan dengan klaim dalam judul video.

Alih-alih menjelaskan sikap Ayu Ting Ting yang mempolisikan Enji, narator malah membahas kondisi kesehatan Ayah Rozak yang menurun saat Lebaran.

Foto Enji, Ayu Ting Ting, dan Bilqis yang digunakan dalam bagian thumbnail merupakan editan semata untuk kepentingan mendukung klaim judul dan mendulang traffic.

KESIMPULAN

Dengan demikian, narasi yang menyebut Ayu Ting Ting mempolisikan Enji imbas membawa kabur Bilqis adalah keliru alias hoaks.

Konten video yang diunggah oleh kanal YouTube Vemi Liar tersebut masuk ke dalam kategori konten konten False Connection alias koneksi yang salah.