Menu

Velove Vexia Ungkap Cara Kelola Stres dan Kurangi Overthinking, Ternyata Semudah Ini?!

23 November 2023 12:35 WIB

Velove Vexia, Brand Ambassador Aveeno. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang juga percaya bahwa kesehatan mental sama pentingnya seperti kesehatn fisik? Jika iya, berarti kamu juga memiliki pemikiran yang sama dengan aktris cantik Velove Vexia.

Itulah mengapa mantan kekasih Raffi Ahmad ini berniat menjalani kehidupan yang lebih sehat. Namun, berolahraga rutin dan menjaga pola makan saja tak cukup lho.

Menurutnya, beristirahat yang cukup dan mengelola stres juga sebagian dari mengatur pola hidup sehat.

“Kalau saya sendiri kan memang percaya untuk memiliki gaya hidup itu harus balance, jadi mengolah stres itu sendiri banyak caranya,” kata Velove ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dilansir pada Kamis (23/11/2023).

Velove Vexia paham betul bagaimana dirinya harus mengelola stres agar tak berdampak pada aktivitas sehari-harinya. Contohnya adalah ketika ia sedang dibanjiri oleh pekerjaan yang melebihi kapasitasnya, ia tak akan memforsir dirinya sendiri.

“Kalau saya sendiri mengolah stres pasti tau kapasitas saya. Kalau memang sudah over dengan pekerjaan yang terlalu banyak ya dikurang, terus kalau udah waktunya istirahat ya istirahat jangan dipaksain. Jadi jangan pernah takut untuk bilang ‘nggak’ atau menolak ya itu if you need it ya harus dilakuin,” bebernya.

Gak cuma itu saja, aktris 33 tahun ini juga menegaskan dirinya sering melakukan meditasi untuk mengurangi rasa overthinking.

“Meditasi juga penting banget untuk ngosongin pikiran karena kita kan cenderung orangnya berpikir jauh ya ke depan, mengkhawatirkan masa depan,” ujar Velove.

“Meditasi juga mengajarkan mindfulness kan. Di saat kita sekarang ya kita disini sekarang sebenernya yang banyak membuat orang stress kan overthinking, disaat kita disini tapi pikiran kita di masa lalu atau masa depan, dan itu akhirnya yang membuat stres,” paparnya.

Mengaku sudah melakukan metode meditasi sejak lama, ia rupanya sudah merasakan dampak positifnya dan mulai melakukannya kapanpun ia mau karena ternyata sangat fleksibel

“Kalau dulu tuh ada kayak diusahakan malam saat selesai beraktivitas, atau pagi sebelum beraktivitas, tapi makin kesini lebih bisa fleksibel,” tutupnya.

Artikel Pilihan