Menu

Gak Cuma Cantik, Ini 3 Artis yang Otaknya Encer Pernah Jadi Guru hingga Dosen, Nagita Slavina Salah Satunya Lho!

27 November 2023 22:15 WIB

Nagita Slavina (Instagram/raffinagita1717)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma modal cantik, siapa sangka ternyata ada beberapa artis yang juga memiliki otak encer alias pintar banget! Selain berkarya di dunia hiburan, mereka juga pernah melalukan pekerjaan mulia di kehidupannya yakni sebagai seorang guru bahkan dosen.

Penasaran siapa saja artis yang pernah menjadi seorang guru, bahkan menjadi seorang dosen? Yuk simak, apakah idolamu termasuk salah satunya?

Nagita Slavina

Siapa sangka ternyata istri Raffi Ahmad ini pernah menjadi seorang guru sebelum terkenal lho! Ia menjalani profesi sebagai guru TK dan bahkan Nagita Slavina pernah menuturkan ingin kembali mengajar tetapi sesuai dengan kapasitasnya.

Pasalnya, ia kerap mengalami keresahan atas pandangannya terhadap kesalahan pola pikir kebanyakan orang mengenai pendidikan anak-anak.

Dewi Perssik

Dikenal mahir dalam melantunkan ayat suci Al Qur'an, siapa sangka sang biduan ini pernah menjadi guru ngaji di kampungnya dulu saat masih duduk di bangku sekolah.

“Aku pernah menjadi guru ngaji ketika masih sekolah dulu. Maksudnya gini, aku nggak dapat jajan dari orang tua aku, aku cari duit sendiri, dari kecil aku sudah biasa mandiri jadi ada yang namanya sekolah namanya Al Baitul Amin," kata Dewi Perssik dilansir dari detikhot pada Senin (27/11/2023).

Dian Sastro

Gak cuma cantik, Dian Sastro ternyata juga unggul dalam akademik. Pasalnya, pemeran film “Gadis Kretek” ini pernah menjadi dosen di vokasi Universitas Indonesia (UI)dan sudah dua kali mengajar mahasiswa UI.

Menurut sang manajer, Dian Sastro mengajar mata kuliah pengantar film di salah satu kampus ternama Indonesia itu.

"Dian cuma dosen mengajar pengantar film," ujar Manajer Dian Sastrowardoyo, Wisnu, ketika dihubungi detikEdu.

"2x saja di semester ini," imbuhnya.