Menu

Sering Dijadikan Suplemen Kecantikan, Simak Manfaat Vitamin E untuk Kulit, Ternyata Bisa Cegah Kerusakan Kulit Akibat Matahari Beauty!

30 Januari 2024 01:15 WIB

Suplemen. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tak asing lagi dengan suplemen Vitamin E yang sering dikonsumsi para wanita untuk menjaga kecantikan dari dalam tubuh.

Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 29 Januari 2024, ternyata vitamin E sangat bagus untuk jaga kesehatan kulit, otak, mata, dan organ reproduksi, lho.

"Vitamin ini memiliki efek antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit," jelas dr. Riza dikutip Herstory, Selasa (30/1/2024).

Beauty gak usah khawatir soal sumber asupan vitamin E karena bisa didapat dari suplemen yang banyak dijual atau asupan makanan yang mengandung vitamin E.

Selain itu, vitamin E pun kerap jadi bahan utama produk kecantikan yang bisa kamu gunakan langsung ke wajah, mulai dari minyak, hingga cream.

Untuk manfaatnya sendiri, ternyata vitamin E dipercaya bisa bikin kulit lembap, mencegah kerusakan kulit karena terbakar matahari, hingga percepat penyembuhan luka.

"Vitamin E sebaiknya digunakan sesuai aturan pakai jika yang anda gunakan suplemen vitamin E maka dikonsumsi atau diminum tidak untuk digunakan langsung di kulit, anda bisa gunakan vitamin E langsung di kulit jika memang yang anda gunakan vitamin E yang terkandung dalam produk skincare seperti minyak, cream dan lainnya. Jadikan gunakan sesuai aturan pakai agar mendapatkan manfaatnya," saran dr. Riza

Artikel Pilihan