Menu

Gelar Innovation Conference di 2024, Cosmax Indonesia Ajak Pelaku Usaha di Industri Kecantikan untuk Penuhi Kebutuhan Pasar

06 Februari 2024 13:48 WIB

Innovation Conference oleh Cosmax Indonesia di 2024 (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seperti kita sadari bersama tren kecantikan di Indonesia maupun global semakin berkembang, tak heran hal itu pun membuat industri kecantikan menjadi maju.

Berkaitan dengan hal itu, COSMAX Indonesia kembali mengadakan innovation conference di 2024, setelah sukses melangsungkan acara serupa di tahun lalu, dengan berhasil sukses melahirkan sekitar 113 SKU ke pasar Indonesia dari formulasi kosmetik inovatif yang ditunjukan pada saat acara kepada para pelaku industri kecantikan.

Maka dari itu, pada 5 Februari 2024 yang berlokasi di Jakarta, RA Suites Simatupang, COSMAX Indonesia kembali menghadirkan acara yang lebih megah dari sebelumnya serta membawakan lebih banyak informasi terbarukan akan inovasi, teknologi, formulasi, dan tren kecantikan yang dapat diaplikasikan secara

keseluruhan oleh pelaku industri kecantikan di Indonesia pada tahun 2024 dan kedepannya. Berbagai kalangan terkait turut hadir, seperti Bapak Mohamad Kashuri, selaku Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, dan beserta jajarannya, lalu perusahaan kosmetik lokal ternama yang berjumlah lebih banyak dari tahun sebelumnya, multinasional supplier raw material, packaging material, media dan pihak terkait lainnya. Sehingga diperkirakan pada acara ini dihadiri lebih dari 250 peserta.

Terdapat topik utama pada acara ini, yaitu penyampaian tren kecantikan secara global dan lokal, Online Beauty Market Insight, pengenalan formulasi inovatif kosmetik dan teknologi, Investor-Backed Growth Case Study, serta tren raw material dan packaging. Selain berfokus pada topik utama, dalam rangkaian acara conference, COSMAX Indonesia juga merilis pertama kalinya di 2024 memiliki layanan baru untuk para pelaku industri kecantikan dengan menghadirkan produk-produk perfume. Setelah COSMAX berpengalaman memproduksi perfume di pasar global, COSMAX Indonesia dengan COSMAX Korea, mempersiapkan berbagai material perfume beserta trennya yang sesuai dengan pasar Indonesia.

“Melihat perkembangan industri kecantikan lokal di Indonesia yang terus berkembang, termasuk meningkatnya pasar perfumery, COSMAX Indonesia turut berkontribusi dengan berbagai inovasi yang dapat menunjang tren dan kebutuhan setiap konsumen di masa kini dan masa depan, sehingga industri kecantikan lokal semakin kuat dan unggul.”, Ujar Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur COSMAX Indonesia.

Hadirnya acara ini membawa harapan besar pada para pelaku industri kecantikan bahwa COSMAX Indonesia akan selalu mendukung dan menginspirasi pasar untuk menyediakan produk-produk yang lebih menunjang pasar Indonesia serta kebutuhan setiap individu konsumen dengan inovasi terbaru serta material terbaik. Salah satunya, hal tersebut bisa terlihat dari pencapaian sales COSMAX Indonesia di 2023 sejumlah lebih dari satu trilliun rupiah yang mengindikasikan para kosmetik lokal, bahkan global semakin erat bekerjasama dengan COSMAX dalam menciptakan produk-produk yang inovasi untuk pasar Indonesia dan mancanegara.

Artikel Pilihan