Menu

Calon Pasutri Wajib Tahu! Ini 3 Hal yang Gak Boleh Disepelekan Sebelum Menikah ala Drama Marry My Husband, Nomor 1 Wajib Diperhatikan!

09 Februari 2024 21:35 WIB

drakor Marry My Husband (Soompi)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini drama Korea Marry My Husband tengah menjadi sorotan nettter karena plotnya yang sanagat menguras emosi. 

Siapa sangka, drama dengan tema perselingkuhan dan balas dendam ini rupanya gak cuma memberikan emosi yang meledak-ledak namun juga pesan moral dan pelajaran berharga lho Beauty!

Salah satunya adalah tentang memilih pasangan yang tepat sebelum menikah. Baik perempuan maupun laki-laki, memilih pasangan tentu tak boleh asal-asalan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan sebelum menikah ala drama Korea “Marry My Husband”.

1. Utang dan Kondisi Keuangan

Ada baiknya sebelum menikah masing-masing calon pasangan mengetahui kondisi keuangan pasangannya. Berkaca dari pernikahan Minhwan dan Sumin, pasangan ini mengalami kesulitan finansial karena Minhwan memiliki banyak utang.

Hal ini tentu berdampak pada Sumin juga karena setelah menikah mereka telah menjadi satu keluarga.

Selain itu, tak adanya perencanaan finansial yang matang membuat pasangan ini cukup stres dengan kondisinya pascamenikah.

Pertengkaran pun kerap terjadi dan kebohongan mulai timbul yang semuanya bersumber dari harga saham Minhwan yang terus mengalami penurunan.

Jadi, kalian tak bisa mengabaikan dan menganggap remeh masalah finansial ini, ya!

2. Kejujuran

Seperti yang disebutkan sebelumnya, drama ini mengangkat isu tentang perselingkuhan. Bermula dari ibu Jiwon yang berselingkuh, Jiwon yang saat itu masih remaja mengalami pukulan hebat yang kehilangan sosok panutannya. Akibatnya, ia menjadi menempel pada orang yang salah.

Perselingkuhan dan ketakjujuran tak hanya berdampak bagi anak-anak, tetapi juga bagi pasangan yang menjadi korban. Ia akan sulit untuk kembali percaya cinta dan mengalami kesulitan dalam hidupnya.

Selain itu, ketakjujuran Sumin dan Minhwan sebelum menikah membuat pasangan ini terus berpura-pura di hadapan orang tuanya.

Hal ini tentu bisa memicu kebohongan lain dan perasaan tak tenang karena takut semuanya akan terbongkar suatu saat nanti. Kebohongan juga bisa memicu kejahatan lain demi menutupi fakta yang sebenarnya.

3. Mengenal Keluarga

Terakhir yang tak kalah penting adalah mengenal keluarga pasangan sebelum menikah, seperti saat Sumin bertemu dengan ibu Minhwan sebelum mereka menikah. Dengan melihat karakter orang tua Minhwan, seharusnya Sumin tahu kalau calon suaminya pasti memiliki sifat yang kurang lebih sama.

Maka bila ada sifat yang tak bisa ditoleransi, semuanya bisa selesai sebelum menikah untuk menghindari perceraian.

Demikian 3 hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan sebelum menikah ala drama Korea “Marry My Husband”.

Artikel Pilihan