Menu

Alamak! 3 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Penuaan Lebih Cepat dan Kulit Makin Keriput, Nomor 1 Pasti Banyak yang Lakukan!

10 Februari 2024 20:30 WIB

Ilustrasi kulit keriput. (Freepik/valuavitaly)

HerStory, Jakarta —

Banyak wanita yang tak ingin ada tanda penuaan di wajahnya. Padahal, hal ini sangat normal dan lumrah untuk dirasakan seiring bertambahnya usia.

Namun, meski tak bisa dihindari, kamu tetap bisa menunda penuaan kok Beauty! Pasalnya, tanda penuaan seperti keriput bisa lebih cepat muncul karena sejumlah kebiasaan yang mungkin tak kamu sadari.

Penasaran gak sih ada apa saja kebiasaan sepele yang bisa memicu munculnya tanda penuaan lebih cepat? Simak yuk ulasannya!

Tak menggunakan tabir surya

Salah satu aktivitas yang bisa memicu datangnya keriput adalah tak menggunakan tabir surya ketika beraktivitas. Baik aktivitas di dalam atau di luar ruangan, tentu saja kamu harus menggunakan tabir surya karena paparan sinar ultraviolet dari matahari bisa memicu flek hitam serta keriput lho Beauty!

Kurang tidur

Memiliki kualitas tidur yang baik adalah mimpi banyak orang. Siapa sangka, jika kamu memiliki kualitas tidur yang buruk atau jam tidur yang gak baik, tanda penuaan akan lebih cepat datang lho!

Pasalnya, pada saat tidur merupakan waktu untuk sel kulit beregenerasi dan memperbaiki diri. Oleh sebab itu, jika waktu tidurmu tidak optimal dan tidak berkualitas, maka proses ini tidak berkerja secara maksimal.

Minum dengan sedotan

Kebiasaan ini sangat sering dilakukan dan ternyata bisa memicu keriput lho! Pasalnya, saat minum dengan sedotan kamu akan mengerucutkan bibir sehingga munculnya keriput di area kulit bisa lebih cepat terjadi.

Artikel Pilihan