Menu

Taylor Swift Cuma Sambangi Singapura untuk Konser Asia Tenggara, Thailand Bertekad Balas Dendam Gegara Sakit Hati

24 Februari 2024 11:50 WIB

Taylor Swift membeberkan esainya yang luar biasa (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Demi meningkatkan pamor wisata di mata dunia, banyak sekali hal yang dilakukan negara seperti mengundang artis luar negeri untuk datang melakukan konser.

Seperti yang diketahui, penyanyi ternama itu hanya menyambangi Singapura untuk tur dunianya. Rupanya, pemerintah Thailand ingin mengundang artis dunia seperti yang dilakukan Singapura.

Dilansir dari The Straits Times, Sabtu (24/2/2024) Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, tampaknya tidak mau berlarut-larut dalam kekecewaan setelah kekalahan dari Singapura karena tidak disinggahi konser Taylor Swift. Dia bertekad untuk tidak kecolongan lagi.

Ia bertekad untuk menerapkan banyak strategi demi mendatangkan musisi dunia dan merangsang ekonomi negaranya.

"Kami dapat menghadirkan artis papan atas dan artis kelas dunia ke Thailand. Ini harus dilakukan," ujarnya.

Bahkan, ia akan menawarkan perjalanan bebas visa hingga mengubah aturan mengenai konsumsi minuman beralkohol di konser hingga menyesuaikan jam operasional di tempat hiburan.

Kini, Thailand sudah menerapkan bebas visa untuk warga negara China, India, dan negara lain demi kemajuan dunia pariwisatanya. Bahkan, mereka juga meluncurkan visa khusus dan jaminan asuransi untuk turis.

Bulan Januari lalu, Thailand memperkenalkan skema visa khusus bagi turis yang mau melakukan pelatihan Muay Thai. Mereka bisa memperpanjang masa tinggal dari 60 menjadi 90 hari. Dan yang terbaru di Februari, mereka meluncurkan skema asuransi kesehatan untuk para turis yang datang.