Menu

Bikin Akhir Pekan Makin Semangat! Ini 4 Manfaat Bercinta Pagi Hari yang Gak Banyak Diketahui, Cuss Langsung Coba Besok Moms!

01 Maret 2024 07:00 WIB

Berhubungan seks di dapur

HerStory, Jakarta —

Saat pagi hari energi tentunya masih sangat banyak dan tubuh masih terasa segar karena hendak memulai aktivitas. Namun, terlepas dari banyaknya manfaat yang diperoleh saat pagi hari ternyata dampaknya gak cuma intuk kesehatan fisik semata lho Moms!

Pasalnya, pagi hari juga dapat menjadi momen terbaik bagi kehidupan seksualmu, lho. Bercinta di pagi hari dipercaya meningkatkan energi serta membantu meredakan tingkat stres. Berikut empat manfaat seks di pagi hari yang bisa kamu rasakan. Yuk, simak artikelnya di bawah ini. 

1. Memberikan energi dan kondisi tubuh yang lebih fit

Ketika kamu berhubungan seks di pagi hari, tubuh akan meningkatkan produksi hormon cortisol. Peningkatan hormon cortisol dapat memberikan tambahan energi dan membuat tubuh lebih bugar di pagi hari. Kondisi tubuh yang lebih rileks dan berenergi bisa membuat pengalaman seksual lebih memuaskan, lho.

Hormon ini dapat membantu mengurangi tingkat stres. Dengan demikian, berhubungan seks di pagi hari saat hormon cortisol sedang meningkat dapat menciptakan suasana yang lebih santai dan menyenangkan. Dengan begitu, berhubungan seks di pagi hari dapat membantu menciptakan hubungan yang lebih erat dan intim.

2. Manfaatnya sama seperti berolahraga

Seks di pagi hari itu banyak manfaat kesehatannya. Terutama yang melibatkan banyak gerakan dan menggunakan sejumlah besar otot di tubuh. Hal ini dapat meningkatkan denyut jantung, memperkuat otot, dan membakar kalori yang serupa dengan efek dari olahraga aerobik.

Seks juga dapat meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah yang mendukung kesehatan kardiovaskular. Hal ini dapat membantu meningkatkan stamina dan kebugaran jantung, sebagaimana dihasilkan dari kegiatan fisik yang teratur. Oleh karena itu, kalau kamu lagi malas berolahraga, kamu bisa berhubungan seks di pagi hari sebagai pilihannya. 

3. Meningkat kesehatan dan kualitas tidur

Melakukan aktivitas seksual tak hanya menciptakan momen keintiman yang mendalam, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang signifikan yang bisa berdampak positif pada kinerja otak dan daya ingat. Selain itu, berhubungan seksual di pagi hari memiliki dampak positif pada kualitas tidur malam sebelumnya.

Orgasme, puncak dari kegiatan seksual dapat memberikan efek menenangkan yang membantu dalam mempersiapkan tubuh untuk tidur. Hasilnya, kamu yang rutin melakukan seks di pagi hari mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan bermutu pada malam sebelumnya.

4. Membuat mood membaik sepanjang hari

Berhubungan seks di pagi hari memiliki potensi untuk mempengaruhi suasana hati saat memulai beraktivitas. Karena tubuh akan merespons dengan melepaskan hormon seperti oksitosin dan endorfin. Oksitosin sering disebut sebagai hormon cinta atau hormon kebahagiaan karena dapat menciptakan perasaan rileks, nyaman, dan bahagia.

Selain itu, pelepasan endorfin, yang juga terjadi selama berhubungan seksual, dapat memberikan efek positif dan perasaan senang, lho.  Sehingga dapat memperbaiki suasana hatimu menjadi lebih baik selama beraktivitas sepanjang hari.

Meskipun preferensi waktu untuk berhubungan seksual dapat bervariasi pada masing-masing orang, tak ada salahnya untuk mencoba melakukan morning sex atau seks di pagi hari untuk kehidupan seksualmu. Selain memberikan pengalaman seksual yang lebih baik, momen keintiman di pagi hari juga dapat menjadi bikin kamu good mood dalam memulai hari, deh.

Artikel Pilihan