Menu

Diapresiasi oleh Menparekraf, Intip Yuk Menu dan Koleksi Merchandise Hasil Kolaborasi KitKat®️ dan THE GOODS DEPT!

06 Maret 2024 08:50 WIB

merchandise edisi terbatas dari KitKat®? dan THE GOODS DEPT (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika KitKat®️ melakukan terobosan baru melalui kolaborasinya bersama local entrepreneur, THE GOODS DEPT. Usut punya usut, hal itu dilakukan oleh KitKat®️ demi mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

Bukan cuma kolaborasi dalam hidangan dessert yang memikat, ternyata KitKat®️ dan THE GOODS DEPT pun meluncurkan merchandise hasil karya dari ilustrasi lokal, Raditya Ramadhan atau kerap dikenal sebagai Rabuns dengan karakter ikoniknya, MR SNUB.

Di sisi ingin memajukan ekonomi kreatif, ternyata kolaborasi antara KitKat®️ dan THE GOODS DEPT ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Tak mengherankan jika  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno pun memberikan apresiasi kolaborasi yang diusung oleh Nestlé KitKat®. 

“Selamat atas penyelenggaraan KitKat® Goods Break Time yang merupakan kolaborasi dan inovasi yang dilakukan oleh Nestlé KitKat® dengan para generasi muda Indonesia untuk membantu mendorong pertumbuhan perekonomian kreatif kita. Kolaborasi bersama THE GOODS DEPT menghadirkan kreasi menu spesial limited edition dengan memadukan cita rasa spesial cokelat KitKat®. Kemenparekraf RI mendukung dan berterima kasih kepada Nestlé KitKat® yang menunjukkan konsistensinya dalam berkolaborasi dengan local entrepreneurs. Ada KitKat®, pasti Ada Break!”

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan, “Lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Nestlé Indonesia menghadirkan beragam produk makanan dan minuman halal, salah satunya ialah Nestlé KitKat®. Sebagai perusahaan, Nestlé turut berupaya untuk dapat menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat, yang diwujudkan oleh Nestlé KitKat® melalui komitmennya untuk turut berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. Sejalan dengan tujuan Nestlé menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami percaya bahwa menikmati momen break di tengah jadwal yang padat dapat meningkatkan kualitas hidup.”

Founder THE GOODS DEPT Anton Wirjono senang dapat bekerja sama dengan brand internasional seperti KitKat®., “hadirnya kreasi menu spesial KitKat® diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda saat break, ketika menjalani aktivitasnya yang tinggi. Selain itu, koleksi merchandise edisi terbatas yang didesain oleh Rabuns dapat digunakan dalam mendampingi momen break.”

Menu dan Koleksi Merchandise Hasil Kolaborasi KitKat®️ dan THE GOODS DEPT

Beauty, tahu gak jika hasil kolaborasi  KitKat®️ dan THE GOODS DEPT ini menghadirkan menu dessert yang memikat, seperti The Stack Pack (pancake), The Shaker (milkshake) dan Choco Crumb Bomb (creamboloni) yang tersedia di semua THE GOODS CAFE di Jakarta, mulai dari 14 Februari-17 Maret 2024.

Selain itu, desain kreasi Rabuns diwujudkan dalam koleksi edisi spesial merchandise kolaborasi KitKat® dan THE GOODS DEPT terdiri dari kemeja, kaos dan tas jinjing yang tersedia di THE GOODS DEPT Pondok Indah Mall, THE GOODS DEPT Kemang Village, THE GOODS DEPT Lotte Shopping Avenue yang mulai tersedia dari 27 Februari-27 Maret 2024.

Oh iya Beauty, sebagai implementasi nyata dari program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia, KitKat® telah berkomitmen secara konsisten untuk memperkuat ekonomi kreatif Indonesia sejak 2022. Langkah ini dimulai dengan menggelar kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge, maupun kolaborasi dengan produsen lokal sebagai bagian dari kampanye kecintaan terhadap produk Indonesia.

“Melalui kolaborasi KitKat®, THE GOODS DEPT, Rabuns ini diharapkan dapat semakin memotivasi para generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan juga mendorong bakat anak muda untuk lebih mencintai produk lokal, dan

membeli karya-karya yang dihasilkan oleh para desainer asal Indonesia. Pada akhirnya, inisiatif ini diharapkan mampu untuk mendukung pertumbuhan kreatif di Indonesia,” tutup Pritha, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.

Gimana Beauty apakah kamu tertarik dengan dessert dan merchandise dari kolaborasi ini?

Artikel Pilihan